oleh

Kacamatan Tamalanrea Tampilkan “PARAGA” di Karnaval F8

Makassar,NKRIku– Pemerintah Kecamatan Tamalanrea ikut menyemarakkan Parade Kebudayaan 2018 di Center Poin Indonesia (CPI), dengan menampilkan salah satu kebudayaan Bugis Makassar, yakni ‘PARAGA’, Kamis 11 Oktober 2018.

Di hari kedua event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, dimeramaikan oleh Parade Kebudayaan 2018.

Peserta karnaval dari kecamatan Tamalanrea.

Muhammad Rheza selaku Camat Tamalanrea mengapresiasi kehadiran parade ini,” Budaya Indonesia harus di pelihara agar para generasi muda dapat mengetahui keaneka ragaman ini,” tutur Rheza.

Sebanyak 56 kontingan parade kebudayaan dari SMP dan 15 kontingan dari Pemerintah Kecamatan se-Kota Makassar, dan ada juga kontingen dari provinsi lain, untuk menampilkan kostum budaya Indonesia dan masing-masing memberikan penampilan singkat sesuai tema dan kreatifitasnya.

Rheza pun mengharap kegiatan ini terus terjaga menjadi cerminan dunia,” kami menampilkan kegiatan Tradisonal “PARAGA” yang memainkan bola sambil membuat menara,” ungkapnya.

 

Parade tersebut mulai dari gerbang lingkaran Metro Tanjung Bunga hingga di Center Point of Indonesia Makassar.

Rombongan parade pun ditampilkan melintas dihadapan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan para tamu undangan serta hadirin.(hms)

Baca Juga: