oleh

Kepala Puskesmas Tanalili Utamakan Layanan Kesehatan yang Baik Kepada Masyarakat

LUWU UTARA, nkriku.com — Menjadi seorang pejabat publik, harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan sepenuh hati melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh wanita cantik satu ini.

Adalah dr. Nisma, Kepala Puskesmas Tanalili, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang begitu konsisten dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

Betapa tidak, demi pelayanan Kesehatan yang baik kepada masyarakat, yang datang berobat di Puskesmas tempat ia bertugas. dr. Nisma intens melakukan pemantauan kondisi pasien yang tengah dirawat inap.

Dari pantauan, Jum’at (12/10/18), didampingi salah satu staf, dr. Nisma turun langsung ke sejumlah ruangan rawat inap memeriksa pasien yang tengah mendapatkan perawatan. Ia melakukan pemeriksaan tekanan darah, dan kondisi pasien.

“Untuk pelayanan sendiri, kita selalu utamakan bagaimana supaya masyarakat terlayani dengan baik. Biasanya kalau saya pribadi ikut masuk jaga di UGD, karena kebetulan rumah saya dekat dengan Puskesmas”,kata dr. Nisma, Jum’at (12/10/18).

Selain itu Nisma mengatakan, melihat langsung kondisi pasien merupakan rutinitasnya setiap pagi, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, ia juga melakukan silaturahmi dan berbincang bincang dengan pasien,

“Untuk pasien disini saya setiap hari lakukan fiaiter. Disela waktu menunggu makanannya , biasa kita memberikan edukasi kepada pasien, menghindari makanan apa, dan bagaimana menjaga kesehatan. Memang disini kita masih terbatas, tapi biasanya kita memanfaatkan Promkes untuk melakukan edukasi kepada pasien agar tidak merasa jenuh, dan tenang selama menjalani perawatan”, ujar Nisma.

Untuk pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), kata Nisma, Puskesmas Tanalili buka 24 jam,

“jadi kalau ada pasien masuk malam, langsung kita layani”,ungkapnya.

 

 

(Hamsul/PPID Dinkes Lutra)

Baca Juga: