oleh

Kunjungi Pengungsi Palu, Dinas Kesehatan Luwu Utara Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

LUWU UTARA, nkriku.com — Jajaran Dinas Kesehatan Luwu Utara Mengunjungi korban bencana alam gempa dan tsunami Palu yang mengungsi di sejumlah wilayah Kecamatan Tanalili, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis (11/10/18).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau kondisi kesehatan para pengungsi akibat bencana alam yang dialami.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Luwu Utara, I Komang Krisna, Kepala Bidang Layanan Kesehatan Syahruni, Kepala Bidang Kesmas, Anjas Rusli.

Dalam kunjungan itu, jajaran Dinas Kesehatan Luwu Utara melakukan pemeriksaan kesehatan para pengungsi.

“serta pemberian bantuan makanan tambahan, berupa sembako, dan makanan tambahan pemulihan, seperti susu”,kata Anjas Rusli, Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Luwu Utara, Kamis (11/10/18).

Anjas mengatakan, selain mengunjungi pengungsi palu, jajaran dinas kesehatan Luwu Utara bersama SKPD terkait, juga membentuk rumah singgah bagi pengungsi Palu di Desa Bungadidi,

“kita pertama mengunjungi para pengungsi di Desa Bungadidi, kemudian kita ke Desa Poreang, kita masuk Desa Bantimurung, kemudian kita terakhir di Banyu Urip. Kita juga membuat rumah singgah di Desa Bungadidi”.ujar Anjas.

Diketahui, pengungsi korban bencana alam gempa dan tsunami Palu yang mengungsi di wilayah Kecamatan Tanalili berjumlah 49 orang. Sementara di wilayah Kecamatan Bone-Bone sebanyak 27 orang.

Sebelumnya, tim terpadu Pemda Luwu Utara yang terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Luwu Utara mengunjungi pengungsi korban bencana alam gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Selatan.

 

(Hamsul/PPID Dinkes Lutra)

Baca Juga: