oleh

Tanjidor Kecamatan Mamajang Menggugah Pengunjung

Makassar,NKRIku– Memasuki Hari ke-2 Makassar International Eight Festival & Forum (F8), warga kota Makassar berbondong-bondong ingin melihat perhelatan tahunan ini.

Dalam festival ini peyelanggara telah meyiapkan atusan stand stand makanan, minuman, hingga pameran Flora dan Fauna sepanjang anjungan pantai Losari.

Sesuai dengan rundown acara yang di keluarkan oleh panitia, hari kedua adalah pagelaran Pawai Ragam Budaya Sulsel, yang diikuti seluruh SMP dan SMA yang ada di Makassar, serta SKPD lingkup pemerintahan Kota Makassar, dengan total jumlah Peserta kurang lebih 65.000 Orang ikut serta dalam pawai tersebut.

Peserta karnaval dari kecamatan Mamajang.

Kecamatan Mamajang yang ikut serta dalam Pawai budaya kali ini menampilkan kesenian daerah Tanjidor dan juga longga-longga.

 

Menurut Edwar Supriawan selaku Camat Memajang, pawai ragam yang berlangsung kemarin, asuhanya ikut terlibat langsung untuk mengsukseskan kegiatan event bertaraf Internasional,” kami menghadirkan Tanjidor, yang dinilai sangat menarik perhatian di venue Utama, lantunan lagu lagu khas daerah hingga lagu lagu yang sedang hits saat ini mampu menyihir mata penonton bahkan sampai membuat penonton ikut bergoyang,” papar Edward.

Edward yang sempat menjabat kabid Satpol PP ini mengharap agar pelestarian budaya agar selalu di jaga.” Mari kita lestarikan Budaya Lokal,melalui moment F8 kali ini semoga makin banyak anak anak kita yang cinta dengan kebudaayaan lokal dan mau ikut serta melestarikannnya,” cetusnya.(hms)

Baca Juga: