oleh

Beredar Video Diduga Penyebab Seringnya Terjadi Kelangkaan BBM di Selayar

Selayar, nkriku.com – Menyikapi seringnya terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Kepulauan Selayar, baru – baru ini Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan mengundang pemilik Agen Penjualan Minyak Solar (APMS) dan instansi terkait dalam rangka mengantisipasi seringnya terjadi kelangkaan dan mahal BBM di Selayar.

Setelah beberapa hari pertemuan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Kepulauan Selayar dan instansi terkait di kantor Polres, telah beredar video di media sosial penjualan “gelap” diduga dilakukan salah satu APMS di Selayar.

Penjualan yang tampak dalam video tersebut, yang diunggah atas nama akun milik Syamzirk Pachrud pada tanggal 11 oktober 2018 sekitar pukul 21.27 Wita, terjadi pengisian BBM dari nossel ke drum dengan jumlah 50 drum bensin dan solar, kemudian selanjutnya disalurkan kepada pengecer dalam kota dengan harga naik seperti yang disampaikan dalam video tersebut.

Salah satu dampak dari penjualan “gelap” ini, masyarakat kepulauan selayar tidak lagi merasakan harga subsidi lantaran dari harga ke harga, maka pada ujungnya ketika sampai ke konsumen, masyarakat merasakan dengan harga mahal, apalagi ditengarai issu kenaikan harga BBM menjelang Pilkada.

Dalam video tersebut diminta kepada pemerintah provinsi dan Kabupaten untuk ditindak lanjuti hasil unggahan video ini.

“Mohon pemerintah Provinsi sama Kabupaten, kalau bisa dari Jakarta juga ditindaki yang begini, dampaknya kemasyarakat. Kalau siang ada empat nossel yang berjejer, yang dibuka hanya satu nossel.” seperti yang dikutip dari penyampaian video tersebut. (**)

  1. Mj

Baca Juga: