oleh

16 Anggota DPRD Palu Tandatangani Mosi Tidak Percaya, Pasha Ungu Mestinya Jadi Walkot

Sulteng, nkriku.com – Sebanyak 16 dari 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menandatangani Mosi Tidak Percaya kepada Walikota Palu dengan Wakilnya, Sigit Purnomo Said Alias pasha ungu.

Rencananya, hari jumat yang akan datang akan ada aksi besar-besaran oleh 16 Anggota Legislatif Kota Palu untuk mencabut amanah rakyat yang diberikan kepada walikota palu.

Akan tetapi masyarakat Kota Palu tidak sepakat bila wakil walikota palu Sigit Purnomo Said alias pasha ungu harus mundur juga, Minimal beliau naik menjadi walikota palu dengan melihat kinerjanya yang bersih dan peduli terhadap rakyat palu.

Hal ini diungkapkan Batara Ariansyah Indra salah satu relawan yang mendata masyarakat korban Gempa, tsunami dan Likuifaksi di Kota Palu

Dia juga menjelaskan rata-rata masyarakat kota palu tidak sepakat bila Pasha ungu harus diturunkan dari jabatannya, Hingga pada Rabu (17/10) siang tadi, 16 Anggota DPRD Kota Palu sudah meneken mosi tidak percaya tersebut, pungkasnya Melalui Whatsapp, Kamis 18/10/18.

Hal sama yang disampaikan dengan salah satu korban lansia likuifaksi Kelurahan Petobo bernama Haryanti.

“Tidak mau kitorang kalo wakil walikota mundur. Cuman dia, istrinya sama timnya yg rajin datang ba bantu torang disini,”

Haryanti menambahkan bahwa Wakil Wali Kota Palu peduli dengan Masyarakat korban gempa.

“Wawalikota itu orangnya sabar banyak yang kasi jatuh tapi tetap mau peduli sama kitorang, bahkan kalau bisa Pasha Wakil Walikota Palu menjadi Wali kota Palu. Apa tiada lagi yang lain mau korbankan tenaganya, isi kantongnya dan fikirannya hanya untuk kami.” Tegas Haryati.

Batara menyampaikan dengan adanya pernyataan sikap yang dikeluarkan Warga Khas Kota Palu, itu menandakan benar-benar dari isi hati orang – orang yang sudah melekat di hati masyarakat kota palu, jelasnya.

Bambang

Mj

Baca Juga: