oleh

KSPSI Sulsel Solid Dukung Jokowi – Ma’ruf amin di Pilpres Tahun 2019

MAKASSAR, nkriku.com – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulsel solid dukung pasangan Calon Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin di Sulawesi Selatan pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

hal ini dikatakan Ketua Tim Relawan KSPSI Sulsel Rudi Kadiaman, SH yang didampingi wakil ketua Tim relawan Moh Isnaini SH dan Sekretaris Tim Saparuddin SH saat gelar jumpa pers yang dilaksanakan di Warkop Metro di Jalan Gunung Latimojong Kompleks Ruko Metro. Makassar, Kamis (26/10/2018) sekira pukul 16:30 wita.

“Pada intinya kami menjalankan satu perintah amanah dari pusat untuk mendukung pasangan Jokowi ma’ruf amin di Pilpres tahun 2019 nantinya,” ungkap Rudi di hadapan para Jurnalis.

Maka dari itu, kata Rudi, KSPSI DPD Sulsel sudah mengambil sikap dengan mengumpulkan beberapa federasi yang berada di Sulsel dan DPC untuk solid mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres tahun 2019. Dengan jumlah keanggotaan 11 ribu anggota dengan 18 federasi dan 10 DPC di Sulsel hari ini kita mulai bergerak mengadakan pra kondisi untuk Deklarasi, ungkapnya lagi.

“Insha Allah kami akan lakukan deklarasi yang akan di adakan di Anjungan Pantai Losari akhir bulan depan atau tepatnya di bulan November dan akan berusaha menghadirkan Presiden Jokowi,” bebernya.

Sementara ditempat yang sama wakil ketua tim relawan Jokowi Ma’ruf, Mohammad Isnaini SH mengatakan bahwa Planing KSPSI kedepan akan konsolidasi ke seluruh federasi dan DPC beserta Pengurus Unit Kerja (PUK).

“Jadi seluruh anggota yang ada KSPSI wajib hukumnya mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin karena ini sebuah intruksi yang di amanatkan dari Pusat melalui Rapimnas beberapa waktu lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Menurutnya KSPSI kedepan secara total mendukung, dan berharap buruh buruh di Sulsel mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Jadi target kita itu adalah buruh dan keluarganya, karena ada 11 ribu buruh yang ada di Sulsel ditambah keluarganya mungkin sampai 50 ribu pemilih Jokowi ma’ruf,” jelasnya.

Sementara dari pihak KSPSI Cabang Gowa, yang diwakili Sekretarisnya Mahmuddin, mengungkapkan bahwa konfederasi ini baru beberapa bulan terbentuk, jadi pertama kami lakukan pemenangan Jokowi Karena itu hasil rapimnas yang harus kita dan mungkin dari bawah yang pertama kita harus rampungkan instruktur untuk menjadi jembatan di pemenangan Jokowi baik di tingkat kabupaten maupun tingkat tingkat perusahaan yang dilakukan rekrutmen sekarang

“Jadi tugas teman-teman ini di Gowa bagaimana meregistrasi semua, bagaimana daftar anggota tiap-tiap perusahaan untuk mendorong mereka untuk sama-sama kerja, bagaimana minimal keluarganya di dapat jadi target kami dengan Insya Allah akan memenangkan Jokowi karena melihat periode lalu di tahun 2014 Jokowi mencapai 67%,” terang Mahmudin.

Lanjutnya ia berharap kemenangan seperti yang lalu untuk pak Jokowi Kemarin, dan waktu itu belum ada Serikat Pekerja dan ini sudah ada Serikat Pekerja tambahan untuk relawan berarti minimal mempertahankan apa yang ada karena kemarin 67% kemenangan Jokowi di gowa kami berharap sekarang ini minimal seperti itu jangan sampai menurun.

“Dimana juga dikatakan ada beberapa relawan juga yang Insya Allah kita akan konek baik relawan partai, relawan-relawan tejo, forkom Jokowi Kabupaten Gowa dan ini kami sudah konek untuk membagi tugas baik di medsos untuk memasarkan Jokowi ada juga di masyarakat dan nanti kita berbagi tugas ke depan.yang jelasnya kita di Gowa tetap konsisten untuk bersama bekerja untuk memenangkan Jokowi sesuai hasil dari rapimnas dan rapimda kemarin, “pungkasnya.

Kegiatan jumpa pers yang diadakan relawan KSPSI di Warkop Metro dihadiri Ketua KSPSI Sulsel Basri Abbas, Ketua Team Advokasi, Awaluddin, serta beberapa perwakilan Federasi, diantaranya, Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI), Federasi Pariwisata, Sekertaris KSPSI cabang Gowa, Federasi Serikat Pekerja Maritim, Federasi NIBA, dan masih ada beberapa federasi lainnya. (Surya)

Mj

Baca Juga: