oleh

Aliansi Pemuda Lampuawa Minanga Tallu Bakal Mendemo PT Jas Mulia

LUWU UTARA — Terkait dengan pemecatan sepihak PT Jas Mulia terhadap karyawannya Andi Putra, Pemuda asal Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulsel, membuat Aliansi Pemuda Lampuawa-Minanga Tallu geram.

Pasalnya tindakan PT Jas Mulia tersebut dinilai arogan.

Melalui Ketua Aliansi Pemuda Lampuawa-Minanga Tallu, yang juga Ketua IPPMALA Lampuawa Hamsul, mengatakan, Aliansi Pemuda Lampuawa-Minanga Tallu sangat kecewa dengan tindakan PT Jas Mulia. Ia menilai tindakan PT Jas Mulia yang memecat karyawannya Andi Putra yang merupakan penduduk lokal itu, adalah tindakan sewenang wenang.

“Ini bukti kesewenang wenangan PT Jas Mulia terhadap warga lokal, tanpa alasan yang jelas, tiba tiba melakukan pemecatan. Harusnya kan ada SP terlebih dahulu, kalau memang buat kesalahan, bukan malah main pecat pecat seenaknya”,kata Hamsul yang juga merupakan Ketua Bidang Analisis dan Kajian Isu Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara, kepada media ini. Senin (5/11/18). Seusai rapat pemuda.

Hamsul mengungkapkan bahwa akibat tindakan PT Jas Mulia yang dinilai arogan itu mengundang reaksi dari kalangan pemuda, dan berencana menggelar aksi unjuk rasa di Pabrik PT Jas Mulia dan berorasi DPRD Luwu Utara.

“Menyikapi hal ini, kita sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, dan sepakat berencana menggelar aksi Demo di PT Jas Mulia, yang kemudian dilanjutkan ke DPRD Luwu Utara. Dan kita sudah sepakat, bahwa juga akan membawa beberapa tuntutan kepada PT Jas, salah satunya masalah pencemaran sungai posaa Minanga Tallu”,tutur Hamsul.

Untuk aksinya, Hamsul mengatakan belum bisa membeberkan kapan akan digelar.

“Akan tetapi kita sudah rapat, dan sejumlah masyarakat juga sudah memberikan dukungan. Baik itu lampuawa maupun di minanga tallu. Dan sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat”,ungkap Hamsul.

(**)

Baca Juga: