oleh

Ironis! Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Pemerintah Pangkep Cuekin

Makassar, nkriku.com – Masyarakat Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep, Sulsel) keluhkan Jalan yang sudah bertahun – tahun tidak pernah disentuh pembangunan atau perbaikan oleh Pemerintah Pangkep.

Keluhan ini di posting salah satu pengguna akun bernama Qhaeena Firman Mattorang menjadi menjadi viral di Media Sosial salah satu grup facebook “Info Kejadian Pangkep” (Ingkep). Rabu 07/11/18. Pukul 22.15 Wita.

“Sungguh ironis sdh bertahun tahun jalanan ini blm tersentuh perbaikan sy cari caleg yg berani kontrak politik ketika terpilih spy bs memfasilitasi agar segera dibetonisasi ( sy siap memenangkan anda di daerah sy )” dikutip dari keluhan Qhaeena Firman Mattorang.

Memang ironis, apabila di saat musim hujan tiba, sejumlah ruas jalan di lokasi Paccelang Jl. kasuarrang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, mengalami rusak kian bertambah. Tak jarang kecelakaan pun terjadi, akibat terperosok atau menghindar jalan rusak berlumpur dan memungkinkan mengakibatkan korban luka bahkan bisa kehilangan nyawa.

Dikutip dari Akun bernama Shindunata Lampadjoa mengatakan dalam komentarnya, “Tabe dinda Macho Zam Gookiill….setiap tahun saya mengikuti Mesrembang tingkat kelurahan, bahkan Pramusrembang.
Saya tidak bilang bahwa tidak ada pembangunan di daerah ta (Daerah Kita red). yang saya sesali setiap musrembang yaitu ketidakhadiran ASN ( Dinas terkait ) yang mana mereka itu sudah punya Rencana Kerja tiap tahun berjalan. Jadi mereka harus memaparkan apa yang sudah direncanakan atau di kerjakan. Mengenai kehadiran anggota dewan itu persoalan lain. maaf.. nanti disaat mendekati Tahun – tahun Politik kehadiran mereka sudah tampak di musrembang.” ujarnya.

“Kita kawal dana kelurahan dimasing masing daerah kita jika terjadi penyalahgunaan dana tersebut, kita laporin saja ke KPK, kan lumayan dapat rewards dari pemarintah 200 juta, kan lumayan kalau cair buat peruntukan perbaikan jalan,” tambah Qhaeena Firman Mattorang.

Jalan yang belum pernah diperbaiki atau dibangun sebagaimana yang dimaksud Undang-undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyatakan penyelenggara atau Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sesuai Pasal 24 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dalam hal ini pemerintah Pangkep dapat dituntut oleh pengguna jalan. (**)

Muh Jufri

Baca Juga: