oleh

Peringati HKN, Pemkot Palopo: Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita

PALOPO, nkriku.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54, di gelar Senam Sehat di Lapangan Pancasila, Jl Andi Baso Rahim, Kota Palopo, Pukul 06.00 Wita. Minggu, 11 November 2018.

Pemerintah Kota Palopo, dr Hj. Nurhaeni Aziz, S.Kep. M.Kes, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini dilaksanakan dengan tema “Aku Cinta Sehat” serta memiliki subtema “Ayo Hidup Sehat mulai dari Kita” tema tersebut sejalan dengan gerakan masyarakat hidup sehat germas yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional bertujuan,” sebagai momentum untuk meningkatkan makna sehat bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotif preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,” ungkapnya.

“Selanjutnya, mengubah pola hidup ke arah promotif preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, yang merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.”Jelasnya.

Peringati HKN, Pemkot Palopo: Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita, Minggu 11/11/18.

Selain itu, Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kota Palopo juga menggelar beberapa kegiatan dalam lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo dan perguruan tinggi kesehatan di Kota Palopo, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut, diantaranya Pemotongan Tumpeng, Senam Massal plus doorprize, Apel siaga dan pemilihan Putri Kesehatan, lomba Puskesmas berprestasi. Selain itu, ada diadakan pula Lomba Cipta Menu sehat dan bergizi, Lomba Lari Kelereng dan Tarik Tambang Joget Balon.

Kegiatan yang dilakukan panitia secara mandiri, yakni peresmian Kampung Nelayan.

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Dr dr H M Ishak Iskandar MKes, Ketua tim PKK Kota Palopo dr Utia Sari Judas MKes , perwakilan Kodim 1403 Sawerigading, perwakilan Polres Palopo, BPJS Kesehatan dan seluruh Puskesmas di Kota Palopo. (Rnd)

Mj

Baca Juga: