oleh

Bawaslu Selayar sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Partisipatif

Selayar, nkriku.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Kepulauan Selayar, melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Pengembangan Pengawasan Partisipatif pemilu anggota Legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, sosialisasi ini bertempat di Baruga Bonerate, Jalan Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, Kamis (14/11/2018).

Sosialisasi ini dihadiri, Zulkifli, Kasubag Pengawasan, Bawaslu Provinsi Sulsel, komisioner Bawaslu Sulsel, Asmaniar, Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, Komisioner Bawaslu, Abd Kadir, serta anggota Bawaslu Selayar, Badriyah, Sekretaris Bawaslu, Andi Irwan, serta Ketua Bawaslu Kecamatan dan anggota Bawaslu lainnya.

Ketua Panitia, Andi Irwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat melahirkan ide-ide baru untuk pelaksanaan pengawasan, di Bawaslu, ujarnya.

“kami harapkan dari masyarakat secara umum agar tetap melakukan pengawasan,” pintanya.

Peserta pertemuan pengembangan pengawasan partisipatif terdiri dari Ketua Panwas Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH, mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih kepulauan Selayar adalah tertinggi di Sulsel

“Olehnya itu Bawaslu harapkan bahwa partisipasi pemilih bisa diyakinkan, baik pelaksanaannya dan terpenting kwalitas proses pemilu itu sendiri”, kata Ketua Bawaslu Suharno, SH.

Diakhir sambutannya sebelum membuka pertemuan tersebut, mengharapkan agar mendorong masyarakat bagaimana bisa mengajak dan mengawal proses pemilihan itu sendiri.

Selanjutnya pembahasan materi dibawakan oleh Komisioner Bawaslu Sulsel, Asmaniar serta Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Suharno, SH (**)

Muh Jufri

Baca Juga: