oleh

LK II Makassar, Akbar Tandjung: Kader HMI Berkewajiban Menjadi Pemimpin Dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur

Makassar, Nkriku.com — Akbar Tanjung menjadi Narasumber Pertama dalam Intermediate Training atau latihan kader dua (II) Himpunan mahasiswa Islam Cabang Makassar di Hotel Gunung Mas Jln. Sungai Saddang, Senin (19/11) Pagi.

Dengan tema intermediate Training “HMI: 2019 – 2030 – 2045” Akbar Tandjung Bahas tema diskusi “Komitmen Keislaman dan keindonesiaan mewujudkan tujuan bernegara” Berdasarkan ketentuan Panitia
Dalam pembahasannya, Di Hadapan puluhan peserta Akbar tanjung mengatakan dalam menunjukkan sikap bernegara, anak muda yang tergabung dalam HMI harus lebih dini belajar mengenal Politik, Demokrasi sebagai bagian dari dasar mewujudkan Cita cita bernegara.

“Dalam membuktikan komitmen keislaman dan keindonesiaan untuk mewujudkan Masyarakat adil dan makmur sebagai Cita Cita bernegara, Kalian sebagai anggota HMI harus juga fokus dalam menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin negara ini” ujar Akbar Tandjung yang juga merupakan sesepuh Kader HMI.

Lanjut, menurutnya, antar cita-cita bernegara dan tujuan HMI terdapat kesamaan yakni mewujudkan masyarakat Adil Makmur.

“Oleh karena dalam berdemorasi, Untuk mewujudkan masyarakat Adil Makmur harus mulai dari Pemimpin yang memiliki komitmen keindonesiaam dan wawasan tentang bernegara yang baik maka sudah sangat lengkap di HMI” ujar Mantan ketua DPR RI dan Menteri yang juga mantang ketua Umum PB HMI ini.

Menurutnya, menghadapi kondisi dan dinamika-dinamika politik, kader HMI harus memiliki keterwakilan dalam memimpin indonesia

“Di HMI hampir setiap saat mempelajari, berdiskusi tentang bagaimana komitmen yang bernafaskan islam dalam berikhtiar dan bertindak juga wawasan kebangsaan dalam mewujudkan masyarakat adil makmur, sehingga kader HMI Layak jadi pemimpin negara ini. Dan sekarang sudah mulai nampak kader HMI yang menjadi tokoh – tokoh politik” tutup Tokoh Nasional yang juga merupakan Pendiri organisasi Pemuda KNPI ini. (**)

(Rdn/Mj)

Baca Juga: