oleh

Rakor Panwaslu Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep Menuai Polemik

MAKASSAR, nkriku.com – Panitia Pengawasan Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kecamatan Liukang Kalmas menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilihan Umum Partisipatif dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 bersama masyarakat Liukang Kalmas di Makassar, tepatnya di Warkop Bang Joni, Jl. Teuku Umar, Senin 19 November 2018.

Rakor Panwaslu Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep di Makassar Menuai Polemik, Senin 19/11/18.

Setelah kegiatan ini berlangsung cukup Lama, aman dan kondusif. Maka Para Peserta forum yang terdiri dari puluhan itu di persilahkan untuk memberi komentar. Tak di sangka masyarakat yang hadir mempertanyakan, kenapa kegiatan tersebut terselenggara di makassar, Padahal kita tau ke banyakan warga kalmas itu ada di pulau?.

Bukan hanya itu, Syahar juga selaku peserta mengajukan tanggapanya dalam forum Rapat Koordinasi tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini belum sepenuhnya maksimal di karenakan para tokoh-tokoh lainnya termasuk ketua RT, RW Camat dan masyarakat di kepulauan Kabupaten Pangkep (Sulsel) yang lain tidak hadir dalam kegiatan ini, tuturnya.

Spontan ketua Bawaslu Kabupaten Pangkep, Samsir Salam yang turut hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Makassar, menjawab bahwasanya panwaslu akan turut serta mengawal dan mensosialisakan pada masyarakat. Selain itu, juga memberikan pemahamkan tentang bagaimana tata cara memilih dengan benar meskipun kami harus terjung langsung ke pulau kalmas. Tetapi untuk saat ini masih banyak yang perlu di selesaikan menyangkut kapasitas dan kinerja Anggota kami.

Di lain hal dia juga mengatakan, “tingkat pelanggaran dan kecurangan yang akan terjadi nanti saat masyarakat memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bisa kita cegah,” ungkap samsir salam selaku ketua Bawaslu kabupaten pangkep.

laporan: Sry

Mj

Baca Juga: