oleh

Lawyer Kondang Kritik Staf Kelurahan yang Usir Wartawan

Makassar,NKRIku– Aksi staf kelurahan Maccini kecamatan Makassar, yang melakukan pengusiran terhadap wartawan saat melakukan tugasnya, membuat Lowyer kondang Dr. Asdar Arti S.H, M.H angkat bicara, Rabu (21/11/18).

Melalui telfon Lawyer ini pun menjelaskan bahwa, sesuai dengan amanat Undang Undang wartawan dilindungi,” tugas wartawan adalah mengumpulkan, mencari tau dan menyebarluaskan berita, sesuai dengan aturan undang-undang,” tutur Asdar saat di konfirmasi melalui telfon.

Suardi staf lurah Maccini yang melakukan pengusiran kepada wartawan di kantor kelurahan.

Pengacara kondang ini pun beranggapan sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), tidak ada lagi yang di sembuyikan oleh pemerintah apalagi, anggaran negara,” transparansi sesuai undang undang KIP itu bisa di lakukan di semua golongan, pemerintah tidak boleh tertutup, apa lagi terkait anggaran yang di gunakan,” cetusnya.

Asdar pun sangat meyesalkan tindakan yang dilakukan oleh salah satu staf kelurahan yang sempat menghambat tugas wartawan,” saya meyesalkan jika ada oknum pemerintah yang menghambat tugas dan fungsi wartawan, apalagi sampai mengusir itu sudah meyalahi aturan UU Pers,” tuturnya dengan nada kecewa.

Dalam pemeberitaan sebelumnya lurah Maccini bungkam terkait pengusiran wartawan yang di lakukan stafnya.(Aw)

Baca Juga: