oleh

TP PKK Luwu Utara Gelar Sosialisasi Revitalisasi Posyandu dan Hipnoterapi

LUTRA, nkriku.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi Revitalisasi Posyandu terintegrasi dan pengenalan Hipnoterapi, di aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang Masamba, Kamis 22/11/18.

Dengan adanya sosialisasi ini TP PKK Luwu Utara, mendorong revitalisasi sebagai upaya peningkatan kualitas Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) anak di bawah lima tahun (balita) di seluruh wilayah.

“Keberadaan posyandu bukan hanya dari aspek kuantitas, melainkan juga kualitas sehingga kami terus mendorong revitalisasi posyandu,” Ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara Enny Thahar.

TP PKK Luwu Utara Gelar Sosialisai Revitalisasi Posyandu dan Hipnoterapi di di aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang Masamba, Kamis 22/11/18.

Ia bertekad revitalisasi posyandu dan pengenalan Hipnoterapi tidak hanya mengejar pertambahan kuantitas, melainkan juga kualitas dan upaya tersebut membuahkan hasil positif posyandu di Luwu Utara.

Istri wakil Bupati Luwu Utara itu juga berharap keberadaan posyandu tidak hanya didominasi kelompok kerja, melainkan bisa terpadu dengan pokja-pokja lainnya terutama dalam mensosialisasikan berbagai kegiatan, mulai dari kesehatan, gizi, pendidikan karakter, antinarkoba dan sebagainya.

“Artinya, kalau semua terlibat, persoalan akan teratasi, kita mulai dari rumah tangga,” Kuncinya.

Terkait dengan upaya revitalisasi posyandu tersebut, PKK Luwu Utara meminta dukungan pengurus PKK di tingkat, Kecamatan dan Desa.

diketahui, Kasi PMD Luwu Utara Misbah bersama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Anjas Rusli pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Liputan: Bambang

Mj

Baca Juga: