oleh

Capai 10 Progres Pokok PKK, TP-PKK – DP2KB Bagikan Kondom Gratis

Luwu Utara, nkriku.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar pencanangan dan pelayanan KB gratis melalui kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Utara yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Sabbang, Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbbang, Luwu Utara Jumat 23/11/2018.

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan layanan KB Gratis mulai dari pembagian kondom, pil KB, KB Suntik, pemasangan IUD, Implan dan lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya pencapaian 10 program pokok PKK, Keluarga Berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan.

Capai 10 Progres Pokok PKK, TP-PKK – DP2KB Bagikan Kondom Gratis, Jumat 23/11/18.

Ia menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini yaitu meliputi pembinaan 10 program pokok PKK, penyuluhan, pelayanan KB dan kesehatan, pembentukan dan pembinaan kelompok-kelompok kegiatan yang terintegrasi dengan 10 program pokok PKK.

“Program ini akan dilaksanakan di semua desa dan kelurahan, termasuk di Kampung KB oleh Tim Penggerak PKK bersama PLKB, Bidan Desa, PPKBD, Sub PPKBD, kader-kader kelompok kegiatan, kelompok dasa wisma dan mitra kerja lainnya,” tutur Enny Thahar.

Ia menambahkan, pelaksaan kesatuan gerak PKK KB tahun ini dan seterusnya bukan seremonial yang utama, melainkan kegiatan yang dapat menyentuh secara langsung oleh masyarakat.

“Saya berharap program KB dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua, dan saya ucapakan banyak terima kasih atas dukungan kita semua sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan sambutan istri wakil bupati Luwu Utara ini menyambangi peserta (Akseptor) yang ikut program Keluarga berencana (KB). “Semangat ya bu semoga jadi keluarga yang bahagia dan sehat selalu,” ucapnya didepan 100 peserta KB.

Liputan: Bambang

Mj

Baca Juga: