oleh

Prof NA Akan Bangun Rumah Sakit Regional di Palopo Pusat Benih Kakao di Luwu

PALOPO, nkriku.com – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah biasa disapa Prof NA, berkunjung ke Palopo, Rabu 28 November 2018, pagi. Usai dari Palopo, ia kemudian bertolak ke Luwu Timur dari Bandara Bua.

Prof NA bertemu dengan para camat dan lurah se-Kota Palopo, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo. Ia banyak bercerita tentang rencana pembangunan di wilayah Luwu Raya.

Pada kesempatan kunjungan ini, Gubernur Sulsel juga menyampaikan rencananya akan dibangun rumah sakit regional di Kota Palopo. Selain itu, di wilayah Luwu Raya ini juga akan dibangun pusat benih kakao.

“Luwu Raya akan dibangun pusat benih kakao. Tempat pastinya belum ditentukan, yang pasti akan dibangun di Luwu Raya,” ujarnya.

Hal itu disampaikan di hadapan Sekda Palopo Jamaluddin, para Asisten, Camat dan Lurah, serta para peserta pelatihan pengembangan kapasitas masyarakat yang digelar Satker PIP Palopo, yang kebetulan bertepatan diadakan di ruang Pola Kantor Walikota pada saat kunjungan Gubernur NA.

Prof NA juga menyampaikan kunci dari kesuksesan pembangunan adalah bersinergi. Menurutnya, bersinergi adalah kata kunci untuk pencapaian pelaksanaan program pembangunan.

Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para lurah, yang juga telah mendapatkan porsi dana kelurahan.
Menurutnya, untuk mendapatkan dana kelurahan itu, bukan perjuangan yang mudah, katanya.

“Saya berkali-kali bertemu Presiden Jokowi, sebagai sekjen Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), bersama Apkasi memperjuangkan dana kelurahan. Kami yakin, selama untuk kepentingan rakyat, Presiden Jokowi tidak akan menolak,” ungkap Nurdin. (hms/Rk)

Muh Jufri

Baca Juga: