oleh

Proyek Drainase Puncak Indah Malili Dikerja Asal Asalan, Warga Protes

LUWU UTARA,nkriku.com — Warga protes Proyek revitalisasi drainase di jalur dua, Desa Puncak Indah, Malili, Luwu Timur, Sulsel.

Proyek tersebut di protes lantaran diduga dikerja asal-asalan.

Ketua Pospera Luwu Timur, Erwin Rasdin Sandi, mengatakan, Indikasinya, tidak ada dinding dan lantai coran, beton drainase diletakkan begitu saja, lalu ditutupi material tanah dan batu. sebelum dipasang, harus coran di sisi kiri dan kanan, serta lantai. Ini berfungsi sebagai elevasi atau penyeimbang, agar beton drainase tidak mudah bergeser.

“Namun fakta di lapangan tidak demikian, beton drainase hanya diletakkan begitu saja”,kata Rasdin, Rabu 5 Desember 2018.

Rasdin menjelaskan bahwa didalam gambar, sudah jelas mekanisme pekerjaannya. Untuk itu Erwin meminta aparat penegak hukum, untuk memantau proyek tersebut,

“sudah cukup kuat indikasi kecurangan yang dilakukan pelaksana proyek itu”.

Sebelumnya, Wakil ketua DPRD Luwu Timur, Muhammad Siddiq, meninjau langsung proyek drainase itu. Siddiq tidak menampik, jika proyek tersebut bermasalah. “Harusnya tiang listrik yang ada di tengah drainase, dipindahkan, supaya air bisa mengalir baik, kami minta pelaksananya untuk segera berkoordinasi dengan PLN untuk memindahkannya,” kata Siddiq.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak pelaksana proyek.

(**)

Baca Juga: