oleh

Rombak Struktur, Walikota Palopo Lantik Ekselon II

PALOPO,NKRIku– Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon II-b dan Pejabat Fungsional, di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis 06 Desember 2018.

Walikota Palopo HM Judas Amir, melakukan Pengambilan Sumpah sebanyak 7 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II-b) yang sebelumnya masih diisi Pelaksana Tugas (Plt), kini didefinitifkan sebagai pimpinan SKPD.

Selain pelantikan pejabat eselon II, juga mengukuhkan sebanyak 12 pejabat Fungsional Auditor Inspektorat kota Palopo.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II-b) yang dilantik ini adalah menjabat Plt sebelumnya. Taufiq SKep Ns MKes, jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Palopo dengan jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Palopo. Zulkifli ST MSi, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perdagangan Kota Palopo dengan jabatan baru, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo.

Andi Farid Baso Rachim, jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palopo, dengan jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo. Drs Abd Waris MSi, jabatan lama Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah, dengan jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo. Asmiati SSos, jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Palopo, dengan jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo. Akkaseng, SE, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perindustrian Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo. Ade Chandra SIP MSi, jabatan lama Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Palopo.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan, setelah dilantik dan dikukuhkan, maka sudah menjadi pejabat definitive. Karena menurutnya, kehadiran Pemerintah tugasnya adalah menyelesaikan persoalan yang ada dan menjaga jangan sampai timbul persoalan. Itu tugas Pemerintah. Jadi bagaimana jika ada masalah maka pemerintah harus ada disitu.

“Itulah wujud daripada Pengayoman dan fungsi pemerintahan mengayomi hal-hal yang harus diketahui dimana ada masalah harus diketahui pemerintah dan Pemerintah harus berada di situ,” ujarnya.

Judas mencontohkan, kalau ada drainase yang rusak, pemerintah harus ada. Artinya dimana ada masalah, harus ada pemerintah. Dan untuk mengantisipasi bagaimana supaya kesusahan rakyat bisa diperkecil.

Dan kedepan, Judas mengajak agar seluruh Pemerintah saling bahu membahu, saling memperingati satu dengan yang lain untuk bagaimana kita bisa selamat dalam menjalankan tugas-tugas Pemerintah.

“Kita bekerja untuk jangka panjang, mari kita bekerjasama dengan baik. Bagaimana membakar semangat, jiwa untuk mau mengimplementasikan dalam bentuk nyata yang menjadi kewajiban kita sebagai aparatur negara yaitu menyelesaikan tugas kita,” tutup Judas.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin, Asisten 1 Bidang pemerintahan, Drs H Burhan Nurdin, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Para Kabag Lingkup Setda Kota Palopo. (Rin)

Baca Juga: