oleh

HIPMI PT Sulsel, Merambah Hingga Pelosok Desa

Makassar,NKRIku– Program kerja Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Sulawesi Selatan, sukses laksanakan  penumbuhkan jiwa wirausaha muda yang ada di daerah pedesaan.

Hal ini dilakukan Amar Ma’ruf selaku Ketua Bidang Agribisnis yang menjalankan program kerja HIPMI masuk desa, yang dilaksanakan di aula kantor desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (8/12).

Menurut Amar kegiatan ini sebagai program HIPMI untuk bisa menciptakan pengusahanya muda di Sulawesi Selatan.” Kami membuat program untuk membantu pemuda menjadi pengusaha, hingga ke pelosok desa,” salutnya kepada media.

Peserta HIPMI PT Sulsel masuk desa.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara HIPMI PT Sulsel, dengan Pemuda Harapan Sinjai Borong dengan menghadirkan peserta sebanyak 40 orang dari 8 desa se Sinjai Borong, kegiatan ini juga turut di hadiri oleh, teman teman KKL STISIP Sinjai.

Bahkan Amar pun menyampaikan program masuk desa akan berkelanjutan hingga menjadi pengusaha,” kegiatan ini bukan hanya memberi pemahaman materi, tetapi juga langsung melakukan praktek di lapangan dan latihan pembuatan prodak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan di hadiri beberapa pengurus HIPMI PT Sulsel sebagai pemateri diantaranya Wahyudin Kube (Onwer belawa online store), Asri Jumari (Onwer Kikome Snak), dan Jamal (Onwer Sablon Lakuttu).

Salah satu peserta pun mengapresiasi kehadiran HIPMI mereka desa, yang dapat memberi solusi buat para pemuda.

“Pemuda sebagai ujung tombak perubahan haruslah mandiri, oleh karena itu kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kemandirian,” ungkap Muhammad Saifullah, Ketua Pemuda Harapan Sinjai.(AW)

Baca Juga: