oleh

KAHMI Kecewa Kepada KPK dan Penegak Hukum

Pare Pare,NKRIKu– Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memperingati hari Anti Korupsi Internasional, yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018, di Kota Parepare yang dirangkaikan dengan dialog pendidikan bertempat di Cafe and Resto Lapares, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu (8/12/2018).

Dialog dengan tema dua dekade reformasi: Quo Vadis Pemberantasan Korupsi dan menjadi narasumber Prof. Andi Pangerang Moenta, SH. MH (Pakar Hukum Tata Negara Univ. Hasanuddin). Kegiatan tersebut pun penuh dengan rasa kekecewaan, disebabkan salah satu Narasumber tidak hadir, yakni Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif.

Ketua Harian Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Parepare, A. Rahman Saleh Mengatakan, KAHMI berinisiatif mengadakan kegiatan seperti ini, dalam upaya pemberantasan korupsi khususnya di kota Parepare.

Rahman merasa sangat kecewa dengan tidak hadirnya narasumber Komisioner dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, sebab, sebelumnya pihaknya sudah berupaya mengundangnya.

“Kami sudah memenuhi syarat dan prosedur untuk menghadirkan salah satu komisioner KPK, namun sampai saat ini tak ada informasi akan kehadirannya. Terlebih pihak penegak hukum yang terkait dengan kasus korupsi, seperti Polres, Kejaksaan, kami undang juga tidak hadir.

” Sayapun merasa sedikit kecewa dengan ketidak hadiran mereka,” tutur A. Rahman Saleh.(RH)

Baca Juga: