oleh

Kejar Target, Bapenda Optimis Melampaui

Makassar, NKRIKu.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar optimistis realisasi dari penadapatan asli daerahnya (PAD) bisa tercapai hingga berakhir tahun anggaran 2018 yakni sekitar Rp1,2 triliun.

“Untuk target kami masih optimistis bisa mencapainya, meskipun sekarang sudah mau masuk pertengahan bulan terakhir tahun 2018 ini,” ujar Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan di Makassar, Rabu 19/12/2018

Ia mengatakan PAD Makassar dari tahun ke tahun selalu meningkat dan target pencapaian pendapatan juga selalu terealisasi, bahkan melampaui target.

Dia mengungkapkan jika sampai saat ini, pendapatan yang telah terkumpul sudah mencapai angka lebih dari Rp900 miliar dan angka ini masih terus bertambah seiring dengan akan berakhirnya tahun anggaran.

“Kalau tahun lalu itu total penerimaan kita sekitar Rp949 miliar. Angka itu sudah melampaui target dan sekarang yang sudah terkumpul juga sudah lebih dari Rp900 miliar,” katanya.

Irwan menyatakan jika proses penerimaan masih berlanjut hingga hari ini dan pencapaian sesuai dengan targetnya bisa terealisasi hingga akhir Desember 2018.

Dia menyatakan optimismenya mencapai target karena melihat partisipasi masyarakat dalam membayarkan pajaknya masih cukup tinggi dan peningkatannya cukup signifikan.

“Kami tidak mengenal lelah, terus melakukan inovasi dan terobosan lalu sosialisasi dan sosialisasi lagi agar target kita bisa tercapai. Selain itu, kesadaran para pembayar pajak juga tetap terjaga,” terangnya.

Ia menuturkan pembangunan yang ada di Kota Makassar sebagian besar dari pajak. Maka dari itu, tingkat kepatuhan pajak adalah syarat mutlak dalam menjalankan redistribusi pembangunan.(AN)

Baca Juga: