oleh

KPU Selayar Dampingi Parpol Susun Pelaporan Dana Kampanye

Selayar, nkriku.com – KPU Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Fasilitasi Narahubung (LO) dan Operator Parpol untuk menuntaskan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan penuntasan oleh Partai Politik hingga batas akhir Kegiatan yang dilaksanakan sejak kemarin 27 Desember hingga hari ini Jumat tanggal 28 Desember 2018 di Gedung PKK, Jl. Muh. Krg. Bonto Kelurahan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, (Sulsel).

Komisioner KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara, SH saat menjelaskan bahwa Kegiatan ini adalah bentuk fasilitasi helpdesk dana kampanye KPU Kepulauan Selayar, yang bermaksud untuk memberikan jaminan bahwa seluruh LPSDK Parpol dapat diselesaikan dan disampaikan sesuai jadwal pada tanggal 2 januari 2019.

“Kami ingin agar partai politik segera menuntaskan LPSDKnya sebelum batas akhir yang telah ditetapkan pada 02 Januari 2019 mendatang. Ini adalah sebuah lompatan kinerja, dimana seluruh parpol didampingi helpdesk kpu selayar bekerja bersama-sama”, Tegas Dewantara

Lebih lanjut, Andi Dewantara mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan ini seluruh parpol akan menyampaikan laporannya paling lambat tgl 31 Desember 2018. Target ini lebih cepat dari batas akhir yang telah ditetapkan.

“Target kami selesai sebelum akhir tahun, sehingga kami tidak akan mengganggu teman-teman Parpol (LO dan OP) untuk kegiatannya dalam menyambut tahun baru,” tambahnya.

Berdasarkan hasil fasilitasi KPU Kepulauan Selayar hingga malam ini, penyusunan LPSDK Partai Politik di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah memasuki progres 80 persen. Hanya menyisakan 3 Partai Politik yang belum rampung. Namun Andi Dewantara meyakini, bahwa ketiga Parpol tersebut dapat menyelesaikannya sebelum batas akhir.

As/Mj

Baca Juga: