oleh

Dua Oknum Perwira Selingkuhan Brigpol Dewi Diperiksa Propam Polda Sulsel

MAKASSAR, NKRIKU.COM – Kelakuan mantan Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi yang sudah punya suami dan dipecat lantaran mengirimkan video asusianya ke kekasih gelapnya yang menjadi narapidana di Lampung kini terungkap satu persatu, diantaranya juga pernah terlibat perselingkuhan dengan 2 oknum perwira.

Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait menuturkan bukan hanya satu perwira yang dijadikan selingkuhan Dewi, tapi juga ada dua orang yang bertugas di tempat berbeda, ujarnya.

Hotman Sirait menambahkan bahwa selingkuhan pertama bertugas di Polrestabes Makassar dan satunya lagi bertugas di Polda Sulsel.

Bahkan Suami Dewi sempat mempergoki istrinya berselingkuh di dalam sebuah mobil. yang parkir di salah satu minimarket, kemudian Dewi dilaporkan oleh suaminya ke propam.

“Dia (Dewi, red) dan anggota oknum polisi didapati di dalam mobil yang parkir di halaman di minimarket. Untung tidak terjadi apa-apa di sana, tidak ada aksi pemukulan dan kemudian suaminya melapor ke Propam,” kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait saat berbincang dengan awak media, Jumat (4/1/2019).

Lanjut Hotman, penyidik kemudian mendapati bukti lain bahwa Dewi berselingkuh. Dalam sidang etik yang dilakukan, Dewi pun mengakui perbuatannya. Dari pemeriksaan penyidik, ditemukan bill hotel tempat Dewi berselingkuh di Makassar, Sulsel.

“Didapati bukti petunjuk bill (bon) hotel di mana mereka melakukan pertemuan, termasuk hotel dekat rumah asrama Dewi,” kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Hotman Sirait saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/1/2019)

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Hotman, penyidik kemudian mendapati bukti lainnya bahwa Dewi berselingkuh. Dia menjelaskan, dalam sidang etik yang dilakukannya, Dewi pun mengakui perbuatannya.

“Tidak ada dibantahkan sama Dewi dan sehingga pimpinan sidang memerintahkan untuk merekomendasikan PTDH,” kata Hotman.

Hotman menambahkan pihaknya juga pernah masih memberi kesempatan kepada Dewi untuk mengajukan upaya banding. Kemudian, Brigpol Dewi mengajukan banding di Polda Sulsel.

Namun dengan berbagai pertimbangan oleh Dewan Pimpinan Sidang, banding Brigpol Dewi ditolak hingga akhirnya terbitlah surat keputusan pemecatan dari Biro SDM Polda Sulsel.

“Kita kasih waktu upaya banding untuk hal itu dan itu kewajiban Propam Polrestabes untuk meneruskan ke Polda. Setelah itu, Polda berproses di komisi banding dan hasilnya ditolak,” pungkasnya.

Sementara itu Selingkuhan Brigpol Dewi, seorang polisi yang bertugas di Polda Sulsel, kini diperiksa propam. Dewi diduga tak hanya berselingkuh dengan satu oknum polisi, tapi juga dua orang. Saat ini Propam Polda Sulsel masih menangani kasus perselingkuhan tersebut.

“Diduga terjadi perselingkuhan dengan dua oknum polisi sehingga dilakukan audit investigasi oleh Bid Propam. Oknum perwira polisi masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait, saat dimintai konfirmasi awak media, Jumat (4/1/2019).

Brigpol Dewi dilaporkan suaminya, polisi yang bertugas di Polrestabes Makassar. Dewi kini sudah dipecat karena kasus swafoto asusilanya tersebar.

(Roel/MJ)

Baca Juga: