oleh

Bapenda Terget 3T di Tahun 2019

Makassar,NKRIKu– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar diamanahkan untuk mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nilainya fantastis, Rp 3 triliun di tahun 2019.

Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan menyebut jumlah ini dua kali lebih besar dari target penerimaan di tahun 2018. Meski begitu, dia merasa optimistis untuk mengupayakannya.

“Saya sangat yakin dan percaya Rp3 triliun itu bisa kita raih untuk tahun depan. Yang jelas semua SKPD itu terpadu dan terkoordinasi dengan baik untuk itu, tidak bisa satu saja yang jalan, semua harus jalan,” ungkap Irwan Adnan, Selasa (02/01/2018)

Tingkat kepatuhan pajak, menurutnya juga membaik, melalui sosialisasi dan publikasi kepada wajib pajak. Selain itu penguatan dari aspek regulasi turut memberikan penegasan untuk memaksimalkan PAD Makassar.

“Kita sudah melihat beberapa potensi yang untuk tahun depan tidak bisa lagi kita tidak tarik. Tapi dengan adanya Perda-perda baru ini tidak bisa tidak, harus ditarik,” tegasnya.

Upaya ini, lanjut Irwan Adnan, diperkuat dengan rekomendasi dari berbagai pihak, salah satunya Badan Pemeriksa Keuangan. Diketahui, pekan lalu Pemkot Makassar menerima laporan serta rekomendasi dari BPK dalam maksimalisasi PAD.

“Saya kira memang untuk mengoptimalkan pendapatan, seperti rekomendasi BPK, kita sudah harus lebih terbuka dengan potensi yang ada. Saya kira para pengusaha dan wajib pajak kita sudah mengerti,” pungkasnya.(sry)

Baca Juga: