oleh

TMMD Akan Sentuh Tiga Desa di Bone

Gowa,NKRIku– Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone, sudah sekian lama ditunggu oleh masyarakat. Kini sudah dimulai dari alat berat untuk mengerjakan program, apalagi material hingga personel Kodim 1407/Bone semua di datangkan dilokasi.

Beberapa mobil damtruk yang bermuatan material batu untuk mendukung Program TMMD ke-104 ini terlihat di Desa Laponrong yang diarahkan Praka Lukman menuju ke lokasi di antaranya Desa Lallatang, Desa Pannyili dan Desa Laponrong.

Program TMMD ini yang bertujuan untuk membantu pembangunan infrastruktur dan perekonomian desa tertinggal di wilayah teritorial.

Beberapa damtruk sudah berada di desa pengadaan material.

“Kami lakukan TMMD ini, bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam bidang infrasrtuktur dan ekonomi di desa tertinggal,” ujar Dansatgas Letkol Inf Mustamin.

“Kegiatan ini sangat positif dan kami berharap dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan warga dapat menikmati hasilnya,” tambahnya.

Terkait kegiatan TMMD ke-104 ini, warga Desa Lallatang, Desa Pannyili dan Desa Laponrong sangat memyambut dengan gembira. “Selama ini jika kami ingin pergi ke kota untuk menjual hasil kebun sangat sulit, jika hujan turun jalanan becek dan berlumpur,” kata Alimuddin salah seorang warga Desa Lallatang, Sabtu (2/2/2019).

Alimuddin pun mengucapkan terimakasih kasih atas bantuan program TMMD di kabupaten Bone, yang sangat membantu masyarakat setempat.

“Kami senang dan berharap jalan utama di kampung dapat di aspal, sehingga kami dapat mudah pergi ke kota untuk berdagang hasil perkebunan dan pertanian, terimakasih Pak Tentara,” tutupnya.(Irf)

Baca Juga: