oleh

Jens Batara: Kami Pilih ABM, Lebih Supel dan Tidak Sombong

Toraja,NKRIku– Memasuki tahun politik Aktifis dan Penggerak Muda Kabupaten Tana Toraja, Jens Batara, membeberkan alasan dirinya dan komunitas muda di daerah wisata itu lebih memilih mendukung Arianto Burhan Makka (ABM) lolos ke DPD RI dibandingkan kandidat lain.

Salah satu alasannya, karena ABM lebih supel dan tidak memilih-milih orang dalam bergaul. Bahkan, ABM selama ini pribadi yang suka membantu bagi daerah yang membutuhkan.

“Pak ABM paling mudah ditemui. Mudah diajak diskusi dan yang penting beliau tidak sombong. Beliau tokoh muda yang inspiratif. Jika kelak duduk di DPD, saya yakin beliau memberi ruang bagi kita untuk menyampaikan keluhan. Buktinya, hanya beliau yang meluangkan waktunya untuk menemui kita. Tidak sama dengan yang lain,” tandas Jens di Makale, Tana Toraja, Kamis (07/022019).

Jens yang masuk dalam jajaran aktivis Serikat Muda Toraja dan pengurus teras HIPMI Tana Toraja juga menandaskan bahwa kelompok muda di Tana Toraja sudah bulat dan bertekad untuk mendukung ABM.

“Kami dukung ABM murni karena kedekatan emosional, apalagi beliau masih kerabat Toraja. Jika pak ABM lolos ke DPD RI artinya beliau juga wakil Toraja. Beliau bukan orang lain. Berbicara sosok Toraja jangan selalu diidentikkan berdasarkan keyakinan. Kita jangan egois. Kita di Toraja harus membuka diri kepada dunia luar agar kita mudah diterima di mana saja,” beber Jens.

Jens menambahkan, tokoh pemuda dan masyarakat Toraja bagian barat, Daniel Ta’dung, bahkan ikut mendukung pergerakan Tim ABM di Bumi Lakipadada itu dengan mengambil peran ikut menyosialisasikan ABM hingga ke pelosok.

“Kami tidak akan berhenti. Kami bahkan berani menembus daerah terpencil sekalipun demi ABM sampai ke Simbuang dan Mappak. Padahal, kita tahu sendiri jalur ke sana itu adalah medan berat. Hanya bisa dilalui dengan hardtop. Nah sekarang, adakah calon lain yang berani katakan siap bersusah payah dan memberi perhatian untuk daerah seperti Toraja. Hanya Pak ABM,” tegasnya.

Ketua Tim ABM Sulsel, Muhammad Erdin, secara terpisah mengatakan, sejauh ini beberapa kali menjalin kerja sama untuk membantu para petani di daerah. Meski belum menyeluruh, ABM akan lebih giat membantu daerah jika kelak terpilih duduk di DPD RI.

“Di Kabupaten Bone pernah dilakukan. Daerah lain juga begitu. Nah, jika ABM duduk di posisi pengambil kebijakan di DPD maka ini akan berlanjut bahkan dapat ditingkatkan lebih jauh lagi,” jelas Erdin.(*/WD)

Baca Juga: