oleh

Begini Alasan Komunitas Muda Makassar Dukung ABM ke DPD RI

Makassar,NKRIku– Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif (Caleg) yang akan berlangsung tidak lama lagi membuat Tim Pengendali Arianto Burhan Makka (ABM) di Makassar makin masif bergerak, bersama tim relawan lainnya untuk meloloskan ABM ke kursi DPD RI.

Tim pengendali ini bergerak seiring dengan pergerakan As Magic Community yang dipelopori ibu-ibu dan remaja putri yang selama ini bergerak di usaha online.

“Pak ABM sudah selayaknya kita berikan dukungan untuk lolos ke DPD RI. Tak banyak anak muda yang kreatif dan mandiri seperti Pak ABM,” kata Pengendali ABM Makassar Rahmat Didi Razak di Makassar, Minggu (10/02).

Menurut Rahmat, pergerakan tim pengendalu ABM, hampir merata di setiap kelurahan di Makassar dengan menyebar alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk, stiker, dan sejenisnya.

Rahmat menegaskan, pergerakan tim Pengendali ABM Kota Makassar mulai bergerak sejak beberapa bulan lalu. Tim pengendali tingkat kelurahan ini diprakarsai sejumlah aktivis, pengusaha, dan tokoh muda di masing-masing kelurahan.

“Kami juga memiliki tim As Magic yang rata-rata digerakkan oleh ibu-ibu dan remaja yang berdagang online. Mereka juga punya komunitas besar. Sehingga, kami sampai saat ini yakin Pak ABM lolos ke DPD RI,” bebernya.

Salah satu alasan mendukung ABM, karena selama ini banyak membantu UMKM yang setidaknya sudah mencapai 1.000 UMKM binaan.

Menurutnya, ABM yang juga pengusaha muda ini memang fokusnya di pengembangan dan pembinaan UMKM dan usaha tani. Sehingga dia berharap, pembinaan UMKM ini juga harus dioptimalkan di kota besar seperti Makassar.

“Belum menjadi senator saja ABM sudah fokus membina UMKM, apalagi jika sudah menjadi senator nanti. Kami yakin akan lebih fokus lagi,” katanya. (*/Wd)

Baca Juga: