oleh

Bupati, Kapolres dan Dandim Atur Strategi Menghadapi Pilkada

Gowa,NKRIku– Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, melaksanakan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) ini dilaksanakan di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar, Selasa, (12/02/2019).

Terlihat Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama unsur Forkopimda Gowa mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional.

Dalam pelaksanaan rakornas ini, sejumlah hal pun dibahas, mulai dari kesiapan dari penyelenggara Pemilu 2019, pemerintah dan pemerintah daerah, serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan Pemilu 2019 mendatang.

Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Soedarmo mengatakan, penyelenggaraan rakornas ini bertujuan untuk memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu serentak pada 17 April mendatang.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengamankan dan mensukseskan seluruh rangkaian Pemilu 2019 mendatang, agar dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

“Kami siap bersinergi dengan stakeholder terkait untuk bersama mengantisipasi potensi masalah yang dapat terjadi, sehingga Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Gowa,” jelas Shinto.

Adapun sebelumnya, pelaksanaan rakornas ini dilakukan secara menyeluruh. Namun pada tahun ini, pelaksanaannya dilakukan secara peregional, guna untuk menyatukan, menyamakan persepsi dan menampung berbagai persoalan yang mungkin terjadi.(rls/WD)

Baca Juga: