oleh

Kodim Siap Ramaikan HUT Sidrap Ke-675

Sidrap,NKRIku– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-675 Kabupaten Sidrap, yang akan diselenggarakan minggu depan,  Personel Kodim 1420 Sidrap melaksanakan pelatihan Pataka kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kantor Gabungan SKPD Kecamatan Maritengengae Kabupaten Sidrap, Selasa (12/02).

Pelatihan yang diselenggarakan tersebut merupakan permintaan dari Pemkab Sidrap kepada Kodim 1420 Sidrap, sehingga Personel Pataka akan semakin kompak dan mantap saat pelaksanaan nantinya.

Dalam latihan ini sebanyak 25 orang Personel Pataka Satpol PP. ” Kita bekali dengan persiapan fisik yang matang terutama dalam latihan Perturan Baris Berbaris (PBB), “Ujar Pelda Sahabuddin, salah satu pelatih dari Kodim 1420 Sidrap.

Personel Pataka Kabupaten Sidrap ini, akan mengikuti latihan selama satu minggu. ” Diharapkan rekan-rekan dari Satpol PP serius menerima apa yang kami latihkan, sehingga pada pelaksanaan HUT Sidrap nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman.” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan.S,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personel Kodim 1420 Sidrap tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan serta menciptakan rasa saling percaya antar sesama personel Satpol PP.

“Selain itu, pelatihan tersebut juga salah satu cara untuk memupuk jiwa korsa, sehingga dalam pelaksanaan HUT Sidrap nantinya diharapkan personel Satpol PP dapat melaksanakan tugas mereka dengan maksimal, ” terangnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, personel Satpol PP serius mendengarkan instruksi dan aba-aba dari Pelda Sudirman, namun tidak terlihat wajah tegang meskipun pelatih sering kali bersikap keras dalam pelaksanaannnya.(rls/Rv)

Baca Juga: