oleh

Kemendagri Bangga, 3 Tahun Makassar Teratas LPPD

Makassar, Nkriku– Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkunjungan ke Balaikota Makassar membahas Tim Common Sense Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Rabu (13/2/19).

Kedatangan tim disambut Sekretaris Kota Makassar, M Anshar, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala, dan beberapa kepala SKPD Pemkot serta camat dan lurah.

Drajat Wisnu Setyawan selaku Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri menjelaskan, kedatangan tim dalam rangka pengecekan data terhadap LPPD Pemkot Makassar tahun 2018.

Tim common sense melakukan verfikasi lapangan kelayakan suatu pemerintahan kabupaten/kota, yang diusulkan dan dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Pada tahun 2019 ini Pemerintah Kota Makassar dipertimbangkan untuk mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha,” beber Drajat Wisnu Setyawan saat diterima di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Balaikota Makassar.

Dia melanjutkan, pertimbangan penganugerahan itu karena melihat prestasi Pemkot Makassar yang luar biasa. Selama tiga tahun berturut-turut berdasarkan evaluasi terhadap pelaporan penyelenggaraan pemerintah daerah dari tahun 2015-2017 Kota Makassar selalu berada di peringkat 10 besar secara nasional.

Tim Common Sense LPPD ini akan melakukan verifikasi sejak 12-15 Februari. Rencananya, penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha atas hasil evaluasi kinerja ini akan diberikan langsung oleh Presiden RI.

“Kalau sesuai dengan ketentuan dan regulasinya, penghargaan ini akan kita berikan pada waktu Hari Otonomi Daerah, 25 April 2019. Tapi mengenai kejelasan waktunya nanti kita akan atur kemudian,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Kemendagri hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, beberapa Pimpinan SKPD termasuk Kadisdik Makassar.

Baca Juga: