oleh

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Buka Lomba STQH Tahun 2019

Selayar, nkriku.com – Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kembali digelar. Lomba STQH ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (11/2/2019).

STQH yang diikuti oleh 57 peserta akan digelar selama 3 hari, 11 sampai dengan 13 Februari 2019. Sementara panitia pelaksana Kabag Kesra Setda Kepulauan Selayar Abdul Rahman Made menyebut terdapat 3 cabang lomba dalam STQH tersebut. Masing-masing cabang Tilawah Dewasa dan anak-anak, Hifdzil Qur’an golongan 1 dan 5 juz, Hifdzil Qur’an golongan 10 juz.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan sepantasnyalah bagi setiap muslim untuk mencintai Al-Qur’an. Rasa cinta kepada Al-Qur’an kata Wabup, dimanifestasikan dengan membaca, menghafal, mengkaji, dan yang utama adalah mengamalkannya.

“Pelaksanaan STQH merupakan kegiatan yang seharusnya dilandasi dengan niat yang ikhlas dan pikiran yang jernih akan membuahkan amal zariah,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengimbau kepada segenap anggota panitia dan seluruh masyarakat dapat menyukseskan STQH tersebut.

“Penyelenggaraan STQH ini dapat dikatakan sukses apabila kita mampu mengadakan perubahan perilaku negatif menjadi positif,” jelasnya.

Pada pembukaan STQH ini ditandai pelantikan dewan hakim oleh Kepala Kantor Kemenag Selayar H. Irfan Daming, M.Pd.

Hadir oleh para Asisten, unsur Forkopimda, pimpinan BUMD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (IM)

Baca Juga: