oleh

ABM Direspon Baik di Tana Toraja ini Alasannya

Toraja,NKRIku–  Tim Arianto Burhan Makka (ABM), di Tana Toraja terus bergerak hingga ke pelosok untuk menggalang dukungan masyarakat, termasuk ke wilayah barat Tana Toraja.

Tokoh muda Toraja bagian barat, Daniel Tadung, di Makale mengatakan, tim penggerak lembang tidak henti bersosialisasi mendukung ABM untuk mendapat porsi ke DPD RI.

“Saatnya ABM juga harus menjadi wakil Sulsel termasuk Toraja ke DPD RI. Kami solid dan mengingatkan kembali bahwa ABM bukan orang lain. Beliau masih bagian dari Toraja,” tandas Daniel, Selasa (13/2).

Dalam sosialisasi hingga ke daerah terpencil, Daniel menyebutkan jika sambutan masyarakat terhadap ABM sangat positif.

“Semoga apa yang kita perjuangkan berhasil. Karena bagi kami tidak sulit untuk mempromosikan Pak ABM, karena kebetulan beliau juga bagian dan punya kekerabatan dengan Toraja. Apalagi, Pak ABM yang kami kenal dekat dengan petani dan selalu membantu petani melalui program pertanian dari Pusat,” bebernya.

Sementara itu, penggerak muda Toraja barat lainnya, Amir Sandakila, bersama tim muda lembang di beberapa kecamatan bagian barat Toraja juga terus bergerak mendekati pemilih pemula.

“Saya kagum dengan sosok ABM yang masih muda tapi sudah sukses dan memiliki keinginan membangun Sulsel. Pak ABM ini menginspirasi anak muda bagaimana berjuang untuk mandiri,” katanya.

Obeth Panggoa yang juga merupakan penggerak kaum muda Toraja bagian barat saat ditemui di Rembon mengatakan, harga nati ABM harus jadi senator karena dia merupakan keterwakilan pemuda.

Apalagi, ABM yang juga Waketum BPD HIPMI Sulsel itu adalah calon DPD yang paling muda dan memiliki pemikiran yang sangat maju. (Rls/wd)

Baca Juga: