2021, PP Incar Raih Kontrak Baru Rp30,1 Triliun

NKRIKU, PT PP (Persero) menargetkan pada 2021 memperoleh kontrak baru sejumlah proyek senilai Rp30,1 triliun, naik 35 persen dibanding pencapaian tahun 2020 sebesar Rp22,26 triliun.

“Meskipun dipenuhi oleh tantangan, hasil kerja keras perseroan mampu membukukan kontrak baru senilai Rp22,26 triliun dengan total laba sesuai target. Mulai masuknya vaksin COVID-19 di Indonesia diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk perkembangan dan pembangunan Indonesia di tahun ini,” kata Corporate Secretary PT PP (Persero) Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Dikatakan, pencapaian kontrak baru di 2020 diperoleh dari konstruksi proyek gedung senilai 26 persen, konstruksi proyek infrastruktur 27 persen, konstruksi proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) 32 persen dan dari anak perusahaan 15 persen.

Pencapaian kontrak baru di tahun 2020 tersebut diraih dari 28 proyek gedung, 35 proyek infrastruktur, 13 proyek EPC serta proyek anak perusahaan.

“Dengan perolehan kontrak baru tersebut, perseroan optimistis mencapai laba sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Perolehan di tahun 2020 tersebut meyakinkan langkah perseroan di tahun 2021 akan lebih baik,” katanya.

Sedangkan target perolehan capex di tahun 2021 adalah sebesar Rp6,2 triliun atau naik dua kali lipat dari tahun 2020. Penggunaan capex akan didominasi pada proyek pengembangan jalan tol sebesar 37 persen, proyek pengembangan properti dan residensial sebesar 9 persen, pengembangan kawasan dan bandar udara sebesar 12 persen, dan pengembangan investasi di anak perusahaan sebesar 33 persen.

Yuyus mengatakan perseroan siap berkarya dan berkontribusi lebih untuk negeri di tahun 2021 dengan semangat baru dan optimistis target tahun ini dapat dicapai sepenuhnya.

Sebagai informasi,  PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi Indonesia, optimistis mampu mengembangkan sayap di kawasan Asia Tenggara.

“Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-67 tahun, perseroan juga selalu berusaha menjadi terdepan dalam perkembangan teknologi informasi dan melahirkan inovasi-inovasi dalam menjalankan bisnis perusahaannya,” kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

PT PP (Persero) menyambut hari jadi perusahaan ke-67 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus 2020 dengan mengusung tema perayaan Hari Ulang Tahun, yaitu “Harmony in Collaboration”.

Tema tersebut merupakan wujud Perseroan selaku perusahaan kontraktor BUMN di Indonesia yang masih tetap optimistis dalam menghadapi situasi saat ini serta selalu mengedepankan kolaborasi dan harmonisasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mencapai satu tujuan di mana hal tersebut sejalan dengan nilai inti PTPP saat ini, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Dikatakan, dengan dukungan sumber daya manusia unggul yang dimiliki oleh perusahaan, perseroan senantiasa mengembangkan strategi korporasi untuk meningkatkan daya saing dan kapasitas keuangan perusahaan.[]

baca juga:

Berita Terbaru