by

Gelas Kaca di Perut Nurlasiadi Warga Jember Berhasil Diangkat Dokter, Warga Sebut karena Santet

Pasang

NKRIKU.COM – Tim dokter Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung, Jember, Jawa Timur berhasil mengeluarkan gelas kaca yang bersarang di perut Nurlasiadi (35) pada Minggu (3/4/2022). Kekinian pria bujang asal Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, sedang menjalani masa pemulihan.

Terkait adanya gelas yang berada di rektum anus tubuhnya, sejumlah warga sekitar tempat tinggal Nurlasiadi meyakini adanya santet. Mereka menyebut tidak mungkin sebuah gelas kaca bisa masuk di dalam perut dengan begitu saja.

“Kemarin saya itu agak tercengang, dengar soal kabar sakitnya Mas Nurlasiadi. Kalau ada gelas kaca di dalam perutnya. Kebanyakan kalau di daerah sini masih percaya dengan ilmu santet itu ada,” kata Ketua RW Dusun Rowotengu, Muhammad Budi Utomo seperti diberitakan┬ásuarajatimpost.com – jaringan NKRIKU.COM, Kamis (7/4/2022) petang.

Terkait proses perawatan dan operasi yang dilakukan Nurlasiadi, kata Budi, pihaknya menyayangkan pihak keluarga yang tidak menyampaikan kendala untuk membawa ke rumah sakit kala itu.

Baca Juga:
Jadwal Sholat dan Buka Puasa Jember 7 April 2022

Berita Populer  Aksi Perampok Sadis Aniaya Korban Hingga Tewas, Tertangkap Dan Babak Belur Dihakimi Warga

“Kok tiba-tiba saya dengernya sakit, tapi kok tidak mau lapor ke RT/RW. Seharusnya kan ngomong, kalau tidak ada biaya kan bisa di urus ke desa. Cuma katanya dia gak mau. Saya tidak bertemu dengan Mas Nur ini sekitar 2-3 bulanan,” ungkapnya.

Budi menuturkan, untuk kesehariannya Nurlasiadi dikenal sebagai pria yang baik dan supel. Namun memang pendiam dan diketahui tidak punya musuh juga.

“Kalau mas Nurlasiadi itu pribadinya orangnya baik, gak pernah cacat di lingkungan sini. Sepengetahuan saya, Nur itu tidak punya saudara kandung. Dia hanya bersama ibunya dan ayahnya sudah meninggal sejak kecil,” ujar pria yang juga akrab dipanggil Pak Mad ini.

“Mas Nurlasiadi ini tinggal di rumah saudaranya (adik ibunya). Neneknya juga tinggal disitu. Kumpul jadi satu. Kalau orangtuanya sendiri sang ibu itu, kalau tidak salah bekerja menjadi pembantu di Surabaya. Ini lama sudah gak pernah kelihatan, mungkin sudah berangkat lagi. Karena saya kurang tahu juga,” imbuhnya menjelaskan.

Berita Populer  Lebaran Kedua, Prabowo Subianto Kunjungi Jatim Silaturami ke Para Ulama; Ada Pembicaraan Politik?

Selain itu ia menilai Nurlasiadi merupakan pria pekerja keras.

Baca Juga:
Kasus Video Porno Wanita Masturbasi, Polres Jember Panggil Tiga Orang Saksi

“Dulu sebelum sakit pernah kerja sebagai tukang bangunan di Bali, kemudian pulang dan bekerja di toko Roti sekitar Manggisan, (Kecamatan) Tanggul, terus membantu saudaranya membangun rumah (yang ditempati), kemudian sakit itu,” ujarnya.

“Selama sakit warga sini tahunya dirawat sama bulek (adik ibunya), dan saudara-saudara lainnya,” terangnya.

Penjelasan RS

Sebelumnya Kepala Humas RSD Balung dr. Doddy Radi Sakti menjelaskan, bahwa gelas tersebut tidak tepat berada di dalam perut. Namun berada pada bagian rektum anus dekat dubur pasien.

Berita Populer  4 Amalan Agar Terhindar dari Santet dan Sihir: Membaca Ayat Kursi hingga Dzikir

“Dari hasil CT Scan dan didapati foto rontgen memang tampak seperti di perut. Tapi tepatnya berada di dalam rektum anus (dekat lubang dubur), benda asing (gelas) itu,” ujar dokter Doddy mengutip dari Suarajatimpost.com, Rabu (6/4/2022).

Berdasar diagnosa medis, gelas kaca tersebut kemungkinan sengaja dimasukkan melalui lubang dubur.

“Karena posisi benda asing yang ternyata gelas itu, dekat dengan dubur. Makanya dilakukan dengan robekan kecil untuk mengambil gelasnya. Bukan operasi bedah di perut (atas),” ujarnya.

Diakuinya peristiwa ini baru pertama kali ditangani rumah sakit setempat.

“Untuk kejadiannya baru pertama ini, kalaupun ditanya soal masuknya benda itu. Ya bisa. Apalagi dimasukkan dari anus itu,” sambungnya.

Pihaknya mencurigai pasien tersebut memasukkan gelas dengan sengaja, sebab pernyataan pasien selalu berbeda-beda saat ditanya kronologis kejadian.