by

Disebut Biang Kerok Penundaan Pemilu Oleh Buzzer, Cak Imin Pilih Selow: Gak Usah Dipikirin

Pasang

NKRIKU.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menanggapi santai adanya kritik di media sosial menyoal dirinya. Kendati tidak mengetahui siapa pihak yang menggerakkan beragam kritik via Twitter itu, namun pihak PKB meyakini bahwa hal tersebut merupakan ulah dari para buzzer.

Adapun serangan tersebut menggunakan tagar #HasilSurveiJeblok, di mana dalam cuitannya Muhaimin atau Cak Imin dianggap sebagai biang kerok penundaan Pemilu. Narasi itu tidak terlepas dari Cak Imin yang memang sempat mengusulkan tunda Pemilu 2024.

Berita Populer  Sebut Jokowi Jengah Ada Menteri Ngomong Tunda Pemilu, Politisi PPP Tunjuk Hidung Salah Satu Contohnya Luhut

Selain itu, serangan di Twitter juga mempersoalkan hasil survei elektabilitas Cak Imin yang masih rendah, hanya nol koma.

Menanggapi itu, Cak Imin menilai adanya serangan-serangan bersifat negatif di media sosial dengan menggunakan jasa buzzer merupakan hal yang lumrah. Menurutnya selevel Presiden Jokowi juga tidak lepas dari serangan para buzzer yang digerakkan pihak yang tidak suka.

Berita Populer  Gaduh Usulan Penundaan Pemilu, Pengamat: Hargai yang Minta Dipercepat!

Baca Juga:
Cak Imin Usul Capres Tunggal, Jika Calonnya Cuman Dua; Fahri Hamzah: Seolah Pilpres Hanya Drama Pemungutan Suara

“Serangan-serangan seperti ini sudah jadi makanan sehari-hari sehingga tidak perlu ditanggapi atau diambil pusing,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Cak Imin juga menegaskan bahwa serangan tersebut tidak berpengaruh terhadap dirinya. Diakui Imin bahwa dirinya sudah kebal terhadap serangan kampanye hitam atau black campaign lantaran sudah kerap ia terima ketika berniat maju Pilpres.

Berita Populer  Cak Imin PKB Usul Pemilu 2024 Diundur, Mardani PKS Wanti-wanti: Rezim Otoriter Muncul karena Berkuasa Begitu Lama

“Kalau kita sudah siap maju di Pilpres maka mau tidak mau harus siap mendapatkan serangan seperti ini. Biasa saja, nggak usah dipikirin serius-serius. Selow aja,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS