MASYAALLAH Tak Punya Ongkos Pulang Usai Jenguk Cucu, Lansia Ini Pulang Jalan Kaki Telusuri Jalan Tol

 NKRIku.com - Momen perayaan Idulfitri atau lebaran biasanya disambut suka cita, dengan bersilaturrahmi dan bercengkrama bersama keluarga dan orang-orang tercinta dikampung halaman.

Namun, tidak semua bisa bertemu dengan sana keluarga tercinta memanfaatkan momen lebaran dengan menahan rindu karena terkendala biaya pulang kampung.

Baru-baru ini, beredar di media sosial video demi bertemu cucu tercinta, sepasang kakek-nenek nekat berjalan kaki menelusuri jalur tol Cisamdawu Provinsi Jawa Barat, Rabu 26 April 2023 kemarin.

Terlihat didalam video yang diunggah akun Instagram @polressumedang, sepasang lansia tersebut dihampiri petugas polisi, saat menyusuri lajur tol Cisamdawu menuju arah Rancakalong.

Terdengar dalam video petugas polisi lalu lintas menyapa dan bertanya kepada kedua lansia tersebut hendak kemana.

Dan kepada Polisi, sang nenek yang menggunakan kerudung biru menjawab hendak menengok cucunya.

Kedua lansia tersebut mengatakan rindu dengan cucunya yang berada di Rancakalong.

Karena rasa rindu tersebut, keduanya memaksakan diri nekat berjalan kaki menelusuri tol dari rumahnya di Jatihurip Sumedang Utara, karena tidak mempunyai ongkos yang cukup.

Dalam narasi video berdurasi 2 menit 4 detik juga dituliskan, bahwa saat ini keduanya sudah berkumpul dengan keluarganya.

Kedua lansia tersebut dibantu petugas polisi diantarkan ke terminal untuk menuju Rancakalong.

Dari informasi yang dihimpun juga, kedua lansia tersebut ternyata mengalami penurunan daya ingat.

Dari keterangan pihak keluarga, mengatakan bahwa telah menjenguk keduanya disaat hari lebaran.

Meskipun begitu, ternyata unggahan video tersebut telah ditonton sebanyak 34 ribu tayangan dan ratusan kali dibagikan ke berbagai media sosial oleh netizen.

Selain itu, video tersebut dibanjiri ratusan komentar netizen yang sebagian besar mengatakan kasihan dengan mendoakan keduanya lansia tersebut.

Namun, tidak sedikit juga netizen yang mengomentari kemana peran pihak keluarga yang seperti membiarkan keduanya begitu sajam.

Akun @lila* "anakny ga pny hati apa ya orang tua udh renta orang tuany aj smpe perlu" nya dlm keadaan pas"an bt nengok cucuny ko ankny ga mikir orang tua udh tua pantesny diantr pulang smp rmh atw diksh uang bt pulang sekirany ga bs nganter"

@iyu*"ya Allah kmn itu anaknya"

@asd* "harusnya yg muda2 atuh yg nengokin yg sepuh.. jaman sekarang semua kebalik. mending kalo dikasih ongkos.. dianterin sampe naik bus/angkutan.. ini mah nelantarin orang tua"

@(ty* "ksihan knapa gak anaknya sja menemuinya,jman sekarang banyak ortu yg merasa sendiri sebab anak"pda sibuk & punya kluwarga sendiri,ttpi klo bisa rsa perhtian & ksih syang jngan/lupa untunya". ***

Artikel ini telah tayang di sumeks.disway.id dengan judul Masyaallah! Tak Punya Ongkos Pulang Usai Jenguk Cucu, Sepasang Lansia Pulang Jalan Kaki Telusuri Jalan Tol

Comments


EmoticonEmoticon