SELAMAT! Gubernur Khofifah Salurkan Bansos Untuk Anak Yatim Piatu Dan Mustahiq

NKRIku.com - Tepat dihari yang ke-26 puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada anak-anak yatim piatu dan bantuan program Z-Chicken, Senin (17/4/2023) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Saat ini anak-anak yatim/piatu di Kabupaten Probolinggo berkesempatan menerima bantuan sosial dari Baznas Provinsi Jawa Timur dengan slogannya Baznas Berbagi Ceria. Yaitu berupa santunan beserta paket tas sekolah untuk 500 anak yatim/piatu dan bantuan program Z-Chicken untuk 30 mustahiq yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Penyaluran bantuan melalui Baznas Berbagi Ceria ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzammil.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur KH. Muhammad Roziqi menyampaikan terdapat 12 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang berkesempatan memperoleh bantuan sosial yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Bantuan untuk anak yatim berupa uang dan paket tas sekolah serta bantuan Z-Chicken untuk mustahiklq.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengaku bersyukur bahwasannya masyarakat Kabupaten Probolinggo mendapat berkah Ramadhan berupa santunan dan paket tas sekolah untuk 500 anak yatim/piatu dan bantuan Z-Chicken sebanyak 30 mustahiq.

“Di penghujung Ramadhan ini, kita masih diberikan kesempatan dan kemampuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim/piatu sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah SAW. Santunan dan paket bantuan tas sekolah ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sedangkan bantuan program Z-Chicken 30 mustahik di Kabupaten Probolinggo kedepannya untuk lebih meningkatkan usaha kuliner dan juga dapat mengangkat perekonomiannya,” harapnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan beberapa waktu yang lalu pernah menyampaikan ingin mendistribusikan zakat produktif untuk pelaku usaha mikro di Kabupaten Probolinggo. “Kami mencoba untuk memaksimalkannya. Zakat produktif ini sengaja sasaran tertuju pada para pelaku usaha yang terjerat rentenir agar supaya kedepannya terputus semaksimal mungkin pelaku usaha yang terjerat rentenir,” katanya.

Menurutnya, muzakki yang mempercayakan kepada Baznas untuk mentasyarrufkan, itulah yang dimaksimalkan untuk memberikan sapaan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para yatim piatu. Selain itu, ada bantuan program Z-Chicken untuk mustahik,

“Kami berharap kepada penerima Z-Chicken untuk mengembangkan usahanya dan menambah penghasilannya, tentunya harus ada bimbingan oleh Baznas Provinsi Jatim maupun Baznas Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (***)

Artikel ini telah tayang di probolinggokab.co.id dengan judul Gubernur Khofifah Salurkan Bansos Untuk Anak Yatim Piatu Dan Mustahiq

Comments


EmoticonEmoticon