Beredar Anggapan Jika Umur Dunia Hanya Sampai 1.500 Tahun H, Ini Penjelasannya

 NKRIku.com - Akhir-akhir ini cukup sering beredar anggapan jika umur dunia ini hanya sampai 1500 tahun hijriah. Padahal saat ini sudah tahun 1.444 hijriah. Artinya tidak lama lagi akan terjadi kiamat?

Pertanyaan seperti ini pernah didapati Buya Yahya. Seperti apa jawaban Buya Yahya?

“Itu tidak benar, dan tidak ada yang tahu Hari Kiamat kecuali Allah. Nabi pun tidak tahu, bagaimana orang akhir zaman tahu?,” ujar Buya Yahya.

Buya Yahya juga mengatakan dengan tegas bahwa umat Islam tidak boleh percaya dengan kalimat dunia hanya berumur 1500 hijriah.

“Tidak boleh percaya dengan kalimat seperti itu, 1500 tahun Hari Kiamat, Islam selesai gak ada, itu adalah tidak benar,” tegas Buya Yahya

“Yang tahu Hari Kiamat hanya Allah,” tambahnya.

Kemudian, pengasuh pondok Pesantren Al-Bahjah tersebut juga menceritakan kisah Nabi Muhammad yang ditanya oleh Malaikat Jibril tentang Hari Kiamat.

“Waktu Nabi (Muhammad) ditanya oleh Malaikat Jibril tentang Hari Kiamat, Nabi Muhammad menjawab 'yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya',” terang Buya Yahya.

Selanjutnya, Buya Yahya juga menegaskan bahwa tidak dibenarkan kalimat kalau dunia hanya berumur 1500 tahun.

“Jadi tidak dibenarkan, 1500 tahun, hancur dunia, Islam berakhir, enggak, tidak ada yang tahu kecuali Allah, dan Nabi Muhammad pun tidak tahu, dan Nabi Muhammad tidak dikasih tahu oleh Allah, apalagi orang akhir zaman,” pungkas Buya Yahya.(***)

Artikel ini telah tayang di rbtv.disway.id dengan judul Beredar Anggapan jika Umur Dunia hanya Sampai 1.500 Tahun Hijriah. Berikut Penjelasan Buya Yahya

Comments


EmoticonEmoticon