4 Anggota Dewan Hadiri Musrembang Kecamatan Buki Kep.Selayar

bergabung di nkriku.com

SELAYAR. NKRIku. Com– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Buki, berlangsung di Aula Kantor Camat Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (12/2/18).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Daerah (Bapelitbang), Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa, sekaligus membuka pelaksanaan Musrenbang.

Hadir dua unsur pimpinan Dewan Perwaklan Rakyat  Daerah (DPRD) , Wakil Ketua I DPRD, Andi Mahmud, ST, Wakil Ketua II DPRD yang juga Ketua Umum DPC Partai Gerindra, Muh. Aris Ridwan, SE, Ir. Arifin Daeng Marola, Adi Ansar, S Hut, unsur Tripika Kecamatan Buki diantaranya, Camat Benteng, Drs. Ince Abd Rahman, S Sos. Kepala Puskesmas Buki, Kepala Desa se Kecamatan Buki dan beberapa Tokoh masyarakat.

Kehadiran empat anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomanai, semakin menambah suasana pelaksanaan Musrenbang,” aspirasi yang tertuang dalam Musrenbang diharapkan bisa tertuang dalam rencana pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar, pada tahun 2019,” kata salah seorang unsur Pemuda yang juga hadir.

Tema Musrenbang Kecamatan Buki tahun ini, adalah “Melalui Musrenbang kita tingkatkan kwalitas Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kecamatan Buki”.

Kepala Bappeda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ada beberapa kegiatan ditingkat Kabupaten, pada tahun ini diakomodir, dari hasil Musrenbang tahun 2017 kemarin.

Dikatakannya pula, jika ada kegiatan yang akan dilaksanakan sampai tahun 2019, kiranya diusulkan tahun ini pula, ” jika tidak tertuang di Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD), maka itu tidak dilaksanakan. Sementara usulan untuk itu hanya boleh dimasukkan hingga bulan Juni saja, ” salut Basok Lewa

Sementara itu Camat Kecamatan Buki, Ince Abd Rahman, S Sos dalam pengantarnya sempat menyinggung tentang pelaksanaan di Kecamatan Buki, terutama pada pelaksanaan pembangunan tahun yang akan datang, ” kita harus memperhatikan pemaksaan yang  berada  di kecamatan Buki,  apalagi terkait infrastruktur,” saran Abdul Rahman.

Sementara itu empat anggota DPRD yang juga menyampaikan tentang rencana pembangunan di Kecamatan Buki, diantaranya pembangunan tanggul penahan ombak (mj)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com