5 Cara Atur Biaya Tak Terduga Yang Efektif

NKRIKU Sudah memasuki pertengahan bulan, bagaimana anggaran bulananmu? Apakah aman? Baguslah jika aman. Tetapi jika tidak, mungkin saja pengeluaranmu membengkak.

Salah satu penyebab pengeluaran yang memebengkak padahal sudah dicek berulang kali dengan anggaran awal bulan adalah adanya pengeluaran tak terduga. Nominalnya memang terkadang tidak terlalu besar, tetapi dampaknya bisa saja besar.

Berita Populer  Awas Kecanduan! Begini Cara Lepas dari Jeratan Pinjaman Online

Untuk itu kamu perlu menyiapkan biaya tersebut. Memang biaya tak terduga tak bisa diprediksikan kapan terjadi, namun bukan berarti tak dapat dicegah dengan membentuk pos keuangna yang benar.

Untuk itu kamu perlu simak cara mengakali biaya terduga biar keuangna tak bokek sebelum akhir bulan.

Berita Populer  Cara Atur Uang Gajian, Biar Gak Bokek Saat PPKM Darurat

1. Bencana – asuransi

Ada dua hal yang akan terjadi kepada kamu yang memerlukan biaya tak terduga yaitu bencana alam atau musibah dan sakit. Keduanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Sayangnya, keduanya bisa datang kapan saja. Sakit mungkin bisa diantisipasi dengan banyak olahraga dan selalu menjaga emosi. Tetapi musibah bisa saja terjadi tanpa kenal waktu.

Berita Populer  Rupiah Jatuh 4,2 Persen pada Kuartal III 2020

Cara yang paling tepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan asuransi. Ada banyak jenis asuransi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kedua bencana tersebut, mulai dari kesehatan hingga kejiwaan.

Selain itu, untuk jangka waktu tertentu, beberapa asuransi bisa juga diklaim meski tidak ada bencana apa pun.

Berita Terbaru