5 PEKERJA INI PASTI GAGAL Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Simak Penyebabnya di Sini

NKRIku.com, Nasional – Waspada! 5 tipe pekerja berikut ini dipastikan gagal dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta. Cari tau penyebabnya melalui artikel ini.

Bantuan dana BLT Subsidi Gaji diberikan guna membantu roda perekonomian pekerja dan karyawan terutama akibat terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Namun, bantuan ini hanya diberikan kepada tenaga kerja yang memenuhi kriteria serta terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji sesuai data yang lolos verifikasi kemnaker.

Kendati demikian, perlu diketahui bila tidak semua pekerja bisa mendapatkan bantuan dana dari BSU Subsidi Gaji. Terdapat 5 tipe pekerja yang tidak bisa mendapatkan BLT ini.

Beberapa pekerja memang dipastikan tidak akan atau gagal mendapatkan sejumlah bantuan yang ada dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU yang diselenggarakan oleh Kemnaker tersebut.

Sejumlah pekerja yang dipastikan gagal dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU itu sebenarnya dapat diketahui dengan mudah oleh para pekerja atau karyawan.

Pasalnya tanda gagal mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU itu terlihat jika para pekerja atau karyawan tidak memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara bantuan.

Beberapa syarat memang telah ditetapkan oleh Kemnaker sebagai penyelenggara bantuan tersebut, hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan dapat dilakukan dengan merata dan tepat sasaran.

Lebih lanjut, berikut ini 5 pekerja yang dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5:

  1. Tidak bekerja pada sektor Industri Barang Konsumsi
  2. Bukan merupakan pekerja pada sektor Transportasi,
  3. Tak termasuk dalam pekerja sektor Aneka Industri,
  4. Tidak bekerja di sektor Properti & Real Estate dan Perdagangan & jasa
  5. Bekerja pada sektor jasa Pendidikan dan Kesehatan.

Lebih lanjut, program ini telah memasuki tahap terakhir penyaluran yakni tahap 5. Dimana Kemnaker menargetkan peyaluran tersebut selesai digarap selambat-lambatnya pada Oktober 2021.

Nantinya, BSU akan disalurkan melalui beberapa bank yang tergabung dalam Himbara seperti BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Jika pekerja tak memiliki rekening pada sejumlah bank tersebut maka dapat melaporkan kepada HRD perusahaan, sehingga nantinya HRD akan bekerjasama dengan Kemnaker untuk membuatkan rekening kolektif.

Demikianlah informasi mengenai BLT Subsidi Gaji mulai dari 5 pekerja yang gagal dapat hingga beberapa penyebab tak mendapatkan BSU Rp1 juta.***

Berita Terbaru