7 Pemain Basket dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Tembus Rp590 Miliar per Musim

NKRIKU, Tim basket LA Lakers berhasil menjuarai liga basket NBA 2020 setelah mengalahkan Miami Heat dengan kemenangan 106-93. Dalam pertandingan tersebut, pemain LA Lakers, LeBron James juga berhasil meraih gelar individu sebagai pemain terbaik atau MVP.

Keberhasilan LeBron James pun menegaskan bahwa memang dirinya patut masuk ke dalam daftar pemain basket dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, NKRIKU mengumpulkan sejumlah pemain basket dengan bayaran tertinggi di dunia.

baca juga:

1. Stephen Curry

insider.com

Meski hanya bermain dalam empat pertandingan dikarenakan cedera tangan, Stephen Curry adalah pemain dengan bayaran tertinggi dan satu-satunya pemain yang berhasil mencapai angka bayaran hingga USD 40,2 juta atau sekitar Rp591,3 miliar. Pemain yang kini berada di tim Golden State Warriors dengan posisi sebagai point guard ini telah meneken kontrak lima tahun pada tahun 2017 silam senilai USD 201,2 juta atau Rp2,95 triliun.

2. Russel Westbrook

fullpresscoverage.com

Berposisi sebagai point guard di tim Houston Rockets, Russel Westbrook memiliki pendapatan hingga USD 38,5 juta atau sekitar Rp566,3 miliar. Selain itu, pemain yang telah meneken kontrak lima tahun dengan klubnya ini juga menjadi pemain paling menguntungkan dalam kesepakatan endorsement yang berhasil mencapai angka USD 18 juta atau Rp164,7 miliar.

3. Chris Paul

nba.com

Pemain asal Oklahoma City Thunder, Chris Paul, juga memiliki bayaran sama dengan Russel Westbrook yaitu senilai USD 38,5 juta atau sekitar Rp566,3 miliar. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini telah meneken kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak mencapai USD 159,7 juta atau Rp2,34 triliun.

Berita Terbaru