8 Juta Orang AS Jatuh Miskin, Miliarder Ini Ajak Rakyat Tekan Trump Tambah Dana Stimulus

NKRIKU, Jakarta –

Setelah berminggu-minggu menegosiasikan paket stimulus, Kongres AS masih menemui jalan buntu. Meskipun Presiden Donald Trump mengatakan akan menaikan paket stimulus dari USD1,8 triliun (Rp26.458 triliun), namun pemerintahannya belum mencapai kesepakatan dengan DPR Demokrat, yang baru-baru ini mengesahkan USD2,2 triliun (Rp32.337 triliun).

Berita Populer  Lo Kheng Hong Effect: Saham Global Mediacom Bikin Mabuk Kepayang!

Masalah pun menjadi rumit saat Senat Republik telah mengisyaratkan bahwa mereka ragu-ragu untuk mengesahkan RUU yang diusulkan oleh pemerintah atau Demokrat.

Baca Juga: Joe Biden Menang Dukungan dari Miliarder, Trump Kalah Jauh!

Dilansir dari CNBC Make-It di Jakarta, Kamis (22/10/2020) untuk memajukan negosiasi, menurut miliarder Mark Cuban, orang-orang Amerika perlu menekan pejabat pemerintah.

Berita Populer  Miliarder Ini Ungkap Hubungan dengan China Tetap Baik Meski Ada Skandal Muslim Uighur

“Saya akan meminta rakyat Amerika untuk berbicara dengan perwakilan mereka dan menjelaskan betapa pentingnya program stimulus ini bagi mereka, keluarga mereka, dan komunitas mereka,” ujar Cuban.

“Saya akan pergi ke senator dan anggota kongres secara langsung dan meminta mereka untuk menempatkan konstituen dan kebutuhan mereka di atas partai [politik] mereka.” tambahnya.

Berita Populer  Thanks to Trump! Rp14.600 Triliun Masuk Kantong Miliarder AS Selama Jabatannya

Kebuntuan saat ini, menurut Cuban adalah akibat dari para pejabat yang takut menentang kepemimpinan partainya.

Berita Terbaru