Abu Bakar Ba’asyir Dirawat, Polisi Koordinasi dengan Lapas terkait Pengamanan di RSCM

JAKARTA, NKRIKU – Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Dia dirawat dengan keluhan sakit kepala dan mual.

Menurut pantauan di RSCM pada Jumat (27/11/2020) belum terlihat penjagaan khusus oleh kepolisian. Polri menyatakan masih melakukan koordinasi dengan lembaga pemasyarakatan (Lapas) terkait pengamanan terhadap Abu Bakar Ba’asyir di RSCM.

Berita Populer  Jokowi Beri Kompensasi Rp39 Miliar pada 215 Korban Terorisme

“Kami tetap menunggu permintan pengamanan dari lapas,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Awi menyebut kepolisian tetap memiliki kewenangan untuk mengawasi perkembangan kegiatan-kegiatan yang dilakukan narapidana terorisme. Namun menurutnya tanggung jawab pengamanan narapidana terorisme sepenuhnya ada di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Berita Populer  Dirawat di RSCM, Kondisi Abu Bakar Baasyir Stabil

“Saya telepon Wakadensus memang belum ada permintaan. Namun karena yang bersangkutan memang narapidana teroris, tentunya kami punya kepentingan untuk monitor perkembangannya,” ucap Awi.

Editor : Rizal Bomantama

Share

Share

Berita Terbaru