by

Achmad Yurianto Berpulang, Dirut BPJS Kesehatan: Beliau Profesional dan Berintegritas Tinggi dalam Bekerja

Pasang

NKRIKU.COM – Eks juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meninggal dunia di RSUD Syaiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (21/5/2022). Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan tersebut dikenal sebagai sosok banyak memberikan kontribusi serta dedikasi luar biasa di berbagai bidang termasuk dalam penyelenggaraan sistem jaminan kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan, almarhum Yuri dikenal sebagai sosok yang sangat bijak, low profile, bersahabat, profesional dan berintegritas tinggi dalam bekerja.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa benar Bapak Achmad Yurianto telah berpulang. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Hari ini Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya,” kata Ghufron kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Ghufron kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mendoakan almarhum Yuri dan keluarga yang ditinggalkan supaya diberikan ketabahan.

Baca Juga:
Jenazah Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Disemayamkan di Kota Batu

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan empati seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media, terhadap almarhum. Mari sejenak kita panjatkan doa bersama agar almarhum dapat beristirahat dengan tenang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” ucapnya.

Alamarhum Achmad Yurianto akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Jawa Timur.

Sebelumnya, Achmad dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dalam rangka menjalani perawatan untuk kanker usus. Setelah itu, ia memutuskan untuk menjalani pengobatan di Malang, kampung halamannya.