Ada Larangan Mudik, Pengunjung Mal Diprediksi Bakal Membludak

NKRIKU.COM – Pengunjung mal yang ada di Jakarta diprediksi bakal membludak di masa libur lebaran tahun ini. Faktornya dipicu adanya larangan mudik bagi masyarakat selama libur Idulfitri 1442 H.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin mengatakan, Warga Jakarta akan memilih untuk berkunjung ke berbagai pusat perbelanjaan. Sebab mereka tak bisa mengunjungi keluarga atau sekadar berlibur di luar kota.

Berita Populer  Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran pada Sabtu dan Minggu

“Kemungkinan akan ada tempat-tempat yang akan jadi sasaran untuk mereka berkumpul. Misalnya objek wisata, kemudian di mal, mungkin jadi sasaran dari keluarga untuk memanfaatkan waktu luangnya,” ujar Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Berita Populer  Pengamat Properti Sebut Hotel dan Mal Paling Terpukul Corona

Karena itu, ia menyebut pihaknya bakal memperketat pengawasan di pusat perbelanjaan itu. Satpol PP nantinya akan melakukan patroli dan penempatan petugas di sejumlah titik.

Baca Juga:
Viral Sebut Pengunjung Mal Pakai Masker Orang Tolol, Endingnya Minta Maaf

“Mal ini juga, kita kemarin sudah melakukan rapat dengan para pengelola mal untuk memastikan seluruh protokol kesehatan mal itu benar-benar berjalan,” ucap Arfin.

Berita Populer  Pemkot Depok Belum Izinkan Bioskop Beroperasi

Di masa libur lebaran dan pengetatan mudik, aturan yang diberlakukan masih tetap sama seperti yang tertuang dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Di mal itu udah ada satgas penanganan. Jadi orang masuk, ada pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian batasannya masih 50 persen,” pungkasnya.

Berita Terbaru