Adaptasi Pandemi, Kemendikbud Luncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi

NKRIKU.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud meluncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi untuk membantu pendidik beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan/GTK Kemendikbud, Iwan Syahril mengatakan program ini juga mempersiapkan pendidik menuju seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berita Populer  Kemendikbud Larang Sekolah Gelar MPLS Secara Langsung

“Kami semua pun dituntut untuk beradaptasi dengan cepat, terutama dengan memanfaatkan teknologi dalam berbagai aktivitas menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta terus memberikan semangat kebaikan bersama,” kata Iwan dalam peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi, Rabu (3/3/2021).

Para guru bisa mengakses program ini pada laman gurubelajardanberbagi.kemendikbud.go.id yang menyediakan seri belajar kepada calon guru PPPK yang akan direkrut sebanyak satu juta guru pada tahun ini.

Berita Populer  Nadiem Pastikan CPNS Guru Tetap Ada, 2021 Fokus Rekrut PPPK

Baca Juga:
Kuota Internet Kemendikbud 2021: Cara Daftar, Syarat, dan Ketentuannya

“Bentuklah kelompok kelompok belajar, bantu guru satu sama lain, komunitas guru asosiasi profesi guru dan sebagainya dapat membentuk kelompok-kelompok belajar untuk membantu guru-guru kita ini. proses seleksi guru ASN P3K sekiranya dapat menjadi sebuah katalis yang akan mendorong lebih kuat lagi budaya belajar dan berbagi segenap pendidik Indonesia,” jelasnya.

Berita Populer  Kemendikbud: Siswa Jangan Jadikan SMK Pilihan Kedua

Melalui program ini, para guru diharapkan mampu bergotong-royong berbagi ide dan praktik pembelajaran. Selain itu, berbagi rencana pelaksanaan pembelajaran/RPP artikel-artikel, video pembelajaran dan aksi-aksi.

Berita Terbaru