Ahok Buka Peluang Kerja Sama Pertamina-Pesantren, Apa Respons PBNU?

NKRIKU, Jakarta – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini berharap kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dan pesantren di bawah organisasinya bisa benar-benar direalisasikan. Peluang kerja sama ini sebelumnya disampaikan oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Berita Populer  Gelar Halalbihalal, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Apresiasi Langkah NU Peduli Covid-19¬†

“Follow up (kerja sama) ini yang paling penting,” kata Helmy saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021.

Sebelumnya, peluang kerja sama ini diungkapkan Ahok dalam acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia yang berada di bawah naungan NU. Menurut dia, kerja sama bisa dimulai lewat jaringan ritel SPBU Mini bernama Pertashop milik Pertamina yang tersebar di berbagai daerah.

Berita Populer  Pertamina Terapkan Protokol New Normal di SPBU, Ini Rinciannya

“Yang paling ingin saya lakukan sebetulnya adalah pusat uji produk pak kyai,” kata Ahok dalam acara yang digelar secara virtual pada Ahad, 28 Februari 2021. Helmy ikut hadir dalam acara ini.

Ahok melanjutkan, dalam proses produksi sebuah produk seperti sabun, makanan, sikat gigi, pasti akan melewati proses uji coba. “Rasanya gimana nih?” kata dia.

Berita Populer  Pengamat Nilai Ahok Tak Terkait Rugi Rp11 T Pertamina

Untuk melakukan hal tersebut, sebuah perusahaan membutuhkan jaringan distribusi yang bisa menyebarkan produk mereka untuk diuji coba ke masyarakat. Tapi, tidak semua perusahaan memiliki kemampuan tersebut.

Berita Terbaru