Alasan 2 Pelaku Foto Bugil di Gunung Gede Katanya Cuma Untuk Riset

NKRIKU, Belakangan dunia maya dihebohkan dengan viralnya dua orang pria tanpa busana di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

Kedua pria bernama Eyi dan Bondan ini pun sudah meminta maaf dan memberikan klarifikasinya mengapa mereka melakukan foto tanpa busana tersebut.

“Halo saya Eyi dan Bondan Ramadhani. Kami berdua ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman. Yang kurang berkenan dan tidak menyukai postingan kami di Instagram pribadi milik kami, khususnya untuk masyarakat Jawa Barat dan juga teman-teman pendaki di Indonesia,” kata mereka dalam video yang diunggah @mountnesia di Instagram.

baca juga:

Mereka juga menjelaskan bahwasanya foto tanpa busana itu adalah bagian dari riset, riset artistik mereka yang bertema fast fashion yang menuju kepada nudism.

“Dan nudism ini, kali ini tubuh sebagai ekspresi, manifestasi prima pure manusia. Juga imaji tubuh telanjang bisa digunakan sebagai protes advokasi,” kata Eyi.

Nudism yang dimaksud, kata mereka, untuk menyuarakan, protes atau advokasi melalui tubuh yang biasanya disuarakan untuk hak-hak individu atau mungkin perjuangan gender.

“Dan kami juga mengakui kesalahan atas ketidakcermatan dalam menempatkan dokumen riset dalam sosial media kami, khususnya Instagram ya. Yang mungkin bisa disalahgunakan dan diinterpretasi ulang fotonya,” kata mereka.

Mereka mengakui sudah belajar dari kesalahan, sehingga mungkin ke depannya mereka dapat lebih baik dan memilah apa yang seharusnya mereka unggah.

“Sekali lagi kami memohon maaf untuk teman-teman dan masyarakat Jawa Barat juga teman-teman pendaki. Semoga permintaan maaf dan penjelasan kami di sini dapat diterima dengan baik. Terima kasih banyak,” katanya.

Berita Terbaru